Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nah Lho! Emiliano Martinez Bakal Dipanggil Emery Akibat Lakukan Selebrasi Kontroversial

Manajer Aston Villa, Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi yang kontroversial di pentas Piala Dunia 2022.
Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez/avfc.co.uk
Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez/avfc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper Argentina yang kontroversial di pentas Piala Dunia 2022 ketika dia kembali ke klub Liga Premier Inggris itu.

Martinez sukses melakukan penyelamatan kunci saat menghalau sepakan Randal Kolo Muani di perpanjangan waktu dan kemudian menggagalkan Kingsley Coman dalam adu penalti di Qatar saat Argentina mengalahkan Prancis di final yang mendebarkan.

Namun ia terlihat melakukan gestur tidak senonoh usai merebut trofi sarung tangan emas sebagai kiper terbaik di turnamen tersebut.

Selain itu saat parade kemenangan Argentina di Buenos Aires, ia juga terlihat menggendong boneka bayi dengan wajah tertutup foto penyerang bintang Prancis Kylian Mbappe.

Di final, Mbappe mencetak hat-trick ketika Prancis dua kali bangkit untuk membawa permainan ke adu penalti dan selanjutnya menaklukkan Martinez saat tendangan penalti pembuka.

"Bila Anda memiliki emosi yang besar, terkadang sulit untuk mengendalikannya," kata Emery kepada wartawan, Jumat.

"Saya akan berbicara dengannya minggu depan tentang beberapa selebrasi. Kami sangat bangga padanya. Dia memenangkan Piala Dunia bersama tim nasionalnya dan itu luar biasa.

"Dia akan kembali minggu depan. Saya ingin dia beristirahat sekarang karena setelah emosi besar dan kerja keras, dia harus cuti beberapa hari untuk beristirahat kemudian dia akan kembali bekerja bersama kami."

Sementara itu Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera, yang berbicara Jumat pagi, mengecam perilaku Martinez.

"Saya merasa itu menyedihkan," katanya. "Itu vulgar dan tidak pantas. Emiliano Martinez ini tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Sungguh menyedihkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper