Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Manchester City vs Liverpool dalam babak 16 besar Carabao Cup (Piala Liga Inggris) 2022. Laga ini diprediksi tak semenarik biasanya.
Striker Liverpool, Darwin Nunez/Liverpool web
Striker Liverpool, Darwin Nunez/Liverpool web

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Manchester City vs Liverpool dalam babak 16 besar Carabao Cup (Piala Liga Inggris) 2022. Laga ini diprediksi tak semenarik biasanya.

Partai Manchester City vs Liverpool akan tersaji dalam 16 besar Carabao Cup (Piala Liga Inggris) 2022 di Stadion Etihad, Jumat (23/12/2022) dini hari WIB.

Hanya berselang empat hari setelah final Piala Dunia 2022, kedua tim akan memperebutkan tiket terakhir ke perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Manchester City menyingkirkan Chelsea dengan kemenangan 2-0 di putaran ketiga pada November lalu.

Adapun Liverpool ke babak 16 besar setelah mengalahkan Derby County lewat adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 0-0.

Tim asuhan Pep Guardiola hanya menjalani satu laga persahabatan selama musim dingin, dengan kemenangan atas Girona 2-0 pada Sabtu lalu.

Dua gol Manchester City pada laga itu diciptakan oleh Kevin De Bruyne dan Erling Haaland.

Di sisi lain, Liverpool melakoni dua laga persahabatan yang hasilnya kalah 1-3 dari Lyon dan menang 4-1 atas AC Milan di Dubai, United Arab Emirates, pekan lalu.

Darwin Nunez mencetak dua gol pada menit-menit akhir untuk menambah keunggulan Liverpool setelah gol Mohamed Salah dan Thiago Alcantara di babak pertama saat mengalahkan Milan.

Manchester City yang menjadi juara Piala Liga Inggris empat tahun beruntun pada 2018-2021 harus mewaspadai performa skuad asuhan Jurgen Klopp pada pertandingan kali ini, jika tak ingin tersingkir seperti tahun lalu.

Saat itu, mereka terhenti di putaran keempat usai dikalahkan West Ham lewat adu penalti.

Liverpool menjadi juara turnamen ini musim lalu setelah mengalahkan Chelsea di final lewat adu penalti.

Kedua tim terakhir berhadapan pada pertengahan Oktober lalu di Anfield. pada pertandingan lanjutan Liga Inggris itu, tim asuhan Klopp berhasil menaklukkan City degan skor 1-0.

Preview Manchester City vs Liverpool

Manchester City: Tidak ada pemain Manchester City yang mengalami cedera saat ini. Ilkay Gundongan kembali ke tim lebih awal setelah Jerman gagal lolos babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022.

Hanya Julian Alvarez yang belum hadir dalam skuad Manchester City, setelah mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022.

Pemain lain seperti yakni Kyle Walker, Phil Foden, Jack Grealish, John Stones, Kalvin Phillips, Ederson, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo, kemungkinan akan dicadangkan untuk pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United pada 28 Desember.

Liverpool: The Reds masih memiliki beberapa pemain yang cedera. Mereka adalah Diogo Jota, Arthur, dan Luis Diaz. Bahkan pemulihan cedera lutut yang diderita Diaz mengalami kemunduran dan perlu menjalani operasi lagi.

Ibrahima Konate akan kembali ke skuad Liverpool sebagai runner-up Piala Dunia 2022. Klopp menyebut kecil kemungkinan Virgil van Dijk dimainkan saat melawan Man City.

Alisson Becker, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, dan Jordan Henderson, telah menjalani latihan dan dapat terlibat dalam pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs Liverpool

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Jadel Katongo, Shea Charles, Sergio Gomez; Cole Palmer, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Carlos Borges.

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Calvin Ramsay, Joe Gomez, Nathaniel Phillips, Kostas Tsimikas; Harvey Elliott, Stefan Bajcetic, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Fabio Carvalho.

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to Head Manchester City vs Liverpool

  • 16/10/2022: Liverpool 1-0 Manchester City
  • 30/7/2022: Liverpool 3-1 Manchester City
  • 16/4/2022: Manchester City 2-3 Liverpool
  • 10/4/2022: Manchester City 2-2 Liverpool
  • 3/10/2021: Liverpool 2-2 Manchester City

Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool

Pertandingan kedua tim di babak 16 besar Piala Liga Inggris ini diprediksi kurang eksplosif dari duel Manchester City vs Liverpool sebelum-sebelumnya.

Persiapan yang tidak ideal dan jarak waktu yang singkat dari Piala Dunia 2022, membuat Manchester City dan Liverpool tak bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Namun, Manchester City punya sosok Erling Haaland yang bugar karena tak main di Piala Dunia 2022. Haaland punya kans untuk kembali menunjukkan ketajamannya dengan membobol gawang Liverpool.

Prediksi:

  • Manchester City 2-1 Liverpool
  • Manchester City 2-2 Liverpool
  • Manchester City 3-2 Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper