Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Dikabarkan Setuju Pindah ke Klub Arab Saudi Al Nassr

Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal segera menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al Nassr.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal segera menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al Nassr. Pemain asal Portugal tersebut sedang berada di Dubai dan dikabarkan bersiap untuk terbang ke negara tersebut.

Kekecewaan Piala Dunia dengan Portugal kini telah berlalu. Ronaldo juga telah menyelesaikan pelatihan di Valdebebas, pusat pelatihan Real Madrid. Di Riyadh, Al Nassr menunggunya menandatangani perjanjian kontrak hingga Juni 2025.

Pembicaraan dimulai pada saat yang sama dengan kepergiannya dari Manchester United.Turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar memberikan jeda untuknya melakukan pembicaraan.

Menurut laporan Marca, kepindahan Cristiano Ronaldo diharapkan terjadi pada akhir 2022. Kepindahan itu menguatkan setelah Al Nassr berada di bawah kepelatihan Rudi Garcia. Pelatih asal Prancis itu juga merekrut pemain asal Spanyol, Alvaro Gonzalez, untuk bergabung dalam skuad.

Tawaran Al Nassr kepada Ronaldo untuk dua setengah musim dengan pembayaran per musim sekitar 200 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun. Biaya itu meliputi gaji dan perjanjian iklan.

Di Arab Saudi, kedatangan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai penandatanganan oleh otoritas negara, sebuah operasi yang akan menempatkan negara tersebut di peta sepak bola dunia. Ini sesuai dengan cita-cita menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Cristiano memanfaatkan momen Natal untuk menghabiskan beberapa hari libur di Dubai. Piala Dunia telah menjadi pukulan yang sangat keras bagi Portugal. Dia mungkin merasa sulit untuk menerima kegagalan Selecao, terutama dengan kemenangan Argentina dan rival besarnya Lionel Messi di Qatar.

Namun, dia tidak pernah menyatakan bahwa dia belum akan meninggalkan tim nasional Portugal. Piala Dunia 2026 akan menjadi tujuan barunya. Yang pasti, klub sepak bola Eropa tampaknya telah berpaling darinya. Dengan pengalaman di Juventus dan Manchester United,  Arab Saudi menjadi salah satu opsi yang masih memungkinkan ia untuk berkiprah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper