Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat: Cukur AS, Oranje ke Perempat Final

Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada laga Belanda vs Amerika Serikat yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tim Oranye. Belanda pun melaju ke perempat final.
Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada laga Belanda vs Amerika Serikat yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tim Oranye. Dengan hasil ini Belanda berhak merebut tiket ke perempat final.

Belanda jumpa Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Belanda unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Memphis Depay (10') dan Daley Blind (45+1'), Amerika Serikat memperkecil lewat gol Haji Wright. Namun, pada akhirnya Belanda menambah satu gol lagi lewat Denzel Dumfries.

Memulai babak kedua Amerika Serikat agresif melakukan serangan. Kans didapatkan Weston McKennie yang menembus kotak penalti Belanda. Hanya saja, tembakannya masih melambung di atas mistar.

Belanda tak mau terus ditekan. Pada menit ke-61 Memphis Depay melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Matt Turner, kiper Amerika Serikat.

Hingga pertengahan babak kedua belum ada gol yang diciptakan oleh kedua tim. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Amerika Serikat hampir mencetak gol pada menit ke-75. Bermula dari kesalahan Memphis Depay, bola direbut oleh Haji Wright yang sepakannya berbuah sepak pojok.

Gol akhirnya didapatkan Amerika Serikat sejurus kemudian. Umpan silang Christian Pulisic diselesaikan oleh Wright degan sempurna. 1-2 Amerika Serikat mengejar.

Usai gol tersebut semangat Amerika Serikat kian terlecut. Gelombang serangan tim Paman Sam makin gencar lagi.

Belanda kembali menjauh pada menit ke-81. Setelah membukukan dua assist, Denzel Dumfries kini mencetak gol meneruskan umpan crossing ketika berdiri bebas di kotak penalti. 3-1 untuk Belanda.

Amerika Serikat masih memberikan tekanan pada menit-menit akhir pertandingan. Hanya saja hingga injury time tak ada gol tambahan yang bisa mereka cetak.

Pada akhirnya, skor 3-1 untuk kemenangan Belanda tak berubah. Hasil ini mengantarkan Die Oranje menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Belanda akan menunggu pemenang laga Argentina vs Australia di babak 8 besar tersebut.

Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat

Belanda (3-5-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Matthijs de Ligt, 90+4'); Denzel Dumfries, Marten de Roon (Steven Bergwijn, 46'), Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen (Teun Koopmeiners, 46'); Cody Gakpo (Wout Weghorst, 90+4'), Memphis Depay (Xavi Simons, 83').

Pelatih: Louis van Gaal

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest (DeAndre Yedlin, 76'), Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson (Jordan Morris, 90+2'); Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie (Haji Wright, 67'); Christian Pulisic, Timothy Weah (Brenden Aaronson, 67'), Jesus Fereira (Giovanni Reyna, 46').

Pelatih: Gregg Berhalter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper