Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Belanda vs Amerika Serikat: Gol Depay dan Blind Buat Oranye Nyaman Memimpin

Berikut hasil Belanda vs Amerika Serikat dalam lanjutan Piala Dunia 2022 yang berkesudahan 2-0 pada babak pertama. Memphis Depay dan Daley Blind timnya unggul.
Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Belanda vs Amerika Serikat dalam lanjutan Piala Dunia 2022 yang berkesudahan 2-0 pada babak pertama. Memphis Depay dan Daley Blind membawa Belanda unggul.

Belanda menantang Amerika Serikat pada babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Belanda. Memphis Depay dan Daley Blind mencetak gol dan membawa Belanda memimpin pada 45 menit awal.

Belanda memulai kick-off babak pertama. Namun, meski kurang diunggulkan, Amerika Serikat berani meladeni perlawanan Belanda.

Pada menit kedua Amerika Serikat mendapat kans melalui Christian Pulisic yang lolos dari jebakan offside. Namun Andries Noppert bisa menggagalkan sepakan Pulisic.

Hingga lima menit pertama justru Belanda yang lebih banyak tertekan dari Amerika Serikat. Namun memasuki menit ketujuh Belanda mulai keluar dari tekanan.

Der Oranje pun mencetak gol pada menit ke-10 lewat Memphis Depay. Menerima sodoran bola dari Denzel Dumfries, Depay mengarahkan bola ke sudut gawang Amerika Serikat. 1-0 Belanda unggul.

Tertinggal satu gol membuat Amerika Serikat meningkatkan intensitas serangan. Pasukan Gregg Berhalter mencoba menguasai bola lebih lama.

Namun hingga pertengahan babak pertama, The Stars And Stripes kesulitan menembus pertahanan Belanda.

Sebaliknya, Belanda mampu mencuri beberapa peluang lewat skema serangan dari sisi sayap. Upaya Depay merangsek ke kotak penalti hanya berujung sepak pojok pada menit ke-30.

Dua menit jelang bubaran, tendangan kencang Timothy Weah mengejutkan pertahanan Belanda. Beruntung bagi tim Oranye, Noppert masih bisa menepis sepakan tersebut.

Alih-alih menyeimbangkan keadaan, Amerika Serikat justru kebobolan lagi pada injury time babak pertama. Lagi-lagi diawali skema serangan dari sisi kanan, bola umpan tarik diteruskan oleh Daley Blind. Pola yang sama seperti gol pertama. 

Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama. Belanda sementara unggul 2-0 atas Amerika Serikat.

Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat

Belanda (3-5-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen; Cody Galpo, Memphis Depay.

Pelatih: Louis van Gaal

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie; Christian Pulisic, Timothy Weah, Jesus Fereira.

Pelatih: Gregg Berhalter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper