Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat: Ujian Ketajaman Gakpo

Berikut susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duet Cody Gakpo-Memphis Depay jadi andalan Die Oranje.
Selebrasi Cody Gakpo usai mencetak gol untuk timnas Belanda saat menghadapi Ekuador di Piala Dunia 2022/FIFA
Selebrasi Cody Gakpo usai mencetak gol untuk timnas Belanda saat menghadapi Ekuador di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duet Cody Gakpo-Memphis Depay jadi andalan Die Oranje.

Belanda menghadapi Amerika Serikat pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Menghadapi laga penting ini, pelatih Belanda Louis van Gaal tak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain.

Kiper Andries Noppert yang merupakan pemain tertinggi di Piala Dunia 2022 dimainkan sejak menit pertama.

Van Gaal juga masih mengandalkan skema 3-5-2 yang selalu ia mainkan di fase grup. Trio lini belakang dihuni Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake.

Formasi ini juga menggunakan dua fullback dalam membantu serangan dan turun bertahan. Denzel Dumfries di sisi kanan dan Daley Blind di sisi kiri.

Kedua pemain itu mengapit dobel pivot Marten de Roon dan Frenkie de Jong sebagai metronom lini tengah.

Davy Klaassen mengisi posisi gelandang serang sekaligus pemain nomor sepuluh di belakang duet penyerang Cody Gakpo-Memphis Depay.

Nama Gakpo layak digarisbawahi, sebab pemain ini rajin mencetak gol di Piala Dunia 2022. Dari tiga penampilan di fase grup, Gakpo menyumbang tiga gol pada masing-masing laga.

Sebaliknya, di sisi Amerika Serikat, pelatih Gregg Berhalter memainkan skema andalan 4-3-3.

Matt Turner bertugas menjaga mistar gawang The Stars and Stripes. Ia dilapisi empat bek yakni Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, dan Antonee Robinson.

Trio gelandang Amerika Serikat juga tak diganti. Weston McKennie, Tyler Adams, dan Yunus Musah masih bertahan sebagai starter.

Di lini depan, Berhalter menurunkan Christian Pulisic yang sempat diragukan tampil. Pemain Chelsea itu bertandem dengan Timothy Weah dan Jesus Fereira.

Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat

Belanda (3-5-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen; Cody Galpo, Memphis Depay.

Pelatih: Louis van Gaal

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie; Christian Pulisic, Timothy Weah, Jesus Fereira.

Pelatih: Gregg Berhalter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper