Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa-bawa Statistik, Pelatih Australia Pede Tantang Argentina di 16 Besar Piala Dunia 2022

Pelatih Australia percaya diri meski lawan yang dia hadapi di 16 besar Piala Dunia adalah Argentina.
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold

Bisnis.com, JAKARTA - Australia akan menghadapi laha berat di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 saat bertemu dengan Argentina di Ahmad bin Ali Stadium pada Minggu, 4 Desember 2022 mulai pukul 02.00 WIB.

Australia tampil di babak sistem gugur untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka setelah finis kedua di Grup C di belakang juara bertahan Prancis dan akan menghadapi tim Argentina yang berharap mendapatkan gelar Piala Dunia FIFA pertama untuk pemain bintang mereka, Lionel Messi.

Melawan tim Tango, pelatih Australia, Graham Arnold mengatakan timnya sudah siap untuk pertandingan malam nanti.

Terlebih membawa mental pernah mengalahkan Argentina di Olimpiade tahun lalu membuat Graham percaya diri bisa mengulanginya.

“Kami memiliki beberapa pertandingan sebelumnya dengan Argentina. Kami mengalahkan mereka pada 1988, 4-1 di Piala Emas di Australia dan juga dengan tim Olimpiade, kami baru mengalahkan mereka tahun lalu 2-0,” ujar Arnold melansir dari laman resmi AFC, Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, Arnold meyakini bahwa Argentina akan bermain dengan kekuatan penuh dalam menghadapi Australia. Namun, hal itu sudah dipikirkan oleh Arnold dan dirinya akan bermain pada laga nanti dengan penuh keyakinan.

“Saya hanya berpikir Argentina mengeluarkan yang terbaik saat bertemu kami (Australia). Melawan Argentina kami akan menampilkan permanan yang sangat kuat, sangat bagus dan kami memasuki pertandingan dengan penuh keyakinan, banyak energi, dan kami fokus pada strategi kami,” ucapnya.

Arnold juga mengatakan bahwa melawan Argentina adalah sebuah hal yang menyenangkan. Sebab akan membuat skuad asuhannya mengeluarkan performa terbaiknya.

“Bagi saya, bermain melawan mereka adalah sebuah hal yang besar, karena mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari kami,” tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper