Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor Piala Dunia 2022: Ini Profil Gakpo, Mbappe Sampai Morata

Sebanyak empat pemain bersaing ketat memperebutkan gelar Top skor Piala Dunia 2022 Qatar. Ini profil Mbappe, Gakpo, Rashford hingga Morata.
Pemain depan Timnas Belanda, Cody Gakpo/FIFA
Pemain depan Timnas Belanda, Cody Gakpo/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak empat pemain bersaing ketat memperebutkan gelar Top skor Piala Dunia 2022 Qatar.

Keempat pemain tersebut mencetak gol usai menjalani pertandingan di fase grup. Kini mereka kembali berusaha menjebol gawang lawan di laga knock out di 16 besar.

Tercatat ada 4 pemain yang notabene merupakan nama relatif baru yang ternyata menunjukkan tajinya hingga menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2022. 

Top Skor Piala Dunia 2022 Sementara

Empat nama top skor sementara tersebut, antara lain Alvaro Morata, Marcus Rashford, Kylian Mbappe, dan Cody Gakpo yang masing-masing mengemas tiga gol sebelum 16 besar.

Sebenarnya masih ada Enner Valencia dengan tiga gol, namun negaranya Ekuador tersisih di fase grup. Dilansir dari berbagai sumber, berikut profil singkat keempat pemain tersebut:  

Alvaro Morata (Spanyol) 
 
Alvaro Morata, striker andalan lini depan timnas Spanyol duduk di posisi teratas dengan tiga gol menyamai tiga top skor lainnya. Teranyar, dia mencetak gol saat Spanyol melawan Jepang di laga terakhir Grup E pada Jumat, 2 Desember 2022 dini hari WIB. 

Lahir di Madrid, 23 Oktober 1992, karier sepak bola Morata dimulai ketika bergabung di tim junior Atletico Madrid tahun 2007. Sempat berlabuh ke sejumlah klub papan atas eropa, kini dia berseragam tim Atletico Madrid, seperti dilansir Sport Star. 

Marcus Rashford (Inggris) 

Marcus Rashford kini tengah menjadi bintang Timnas Inggris setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pria kelahiran 13 Oktober 1997 ini memborong dua gol untuk mengantar The Three Lions menang 3-0 atas Wales, Rabu, 30 November 2022. Bagi Rashford, brace-nya hari itu menambah koleksi golnya menjadi tiga dari tiga laga terakhir di Piala Dunia 2022.

Cody Gakpo (Belanda) 

Pemain muda 23 tahun, Cody Gakpo menjadi bintang baru Timnas Belanda yang bersinar di Piala Dunia 2022 dengan mencetak tiga gol. Sejumlah media memberitakan dirinya diklaim sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Manchester Unites. Pasalnya, Gakpo dirumorkan bakal direkrut dari PSV Eindhoven oleh manajer MU. 

Kylian Mbappe (Prancis) 

Kylian Mbappe bukanlah nama baru dalam dunia sepak bola. Pada Piala Dunia 2018 di Moskow, dia salah satu debutan yang mulai bersinar di Timnas Prancis. Pemain termahal milik Paris Saint Germain yang memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar ini sudah mengoleksi tiga gol. Ketajamannya di lini serang sudah tidak dipertanyakan lagi, tak ayal dia patut menjadi pencetak gol terbanyak sementara bersama tiga pemain di atas.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper