Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Liverpool vs Derby County 10 November, Preview, Hasil, Jadwal

Jadwal pertandingan Liverpool vs Derby County akan hadir dalam babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Anfield, Kamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 November 2022  |  13:59 WIB
Prediksi Skor Liverpool vs Derby County 10 November, Preview, Hasil, Jadwal
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Liverpool vs Derby County akan hadir dalam babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Anfield, Kamis (10/11/2022) dini hari, mulai 03.00 WIB.

Liverpool akan memulai misi untuk mempertahankan gelar. Pasukan Jurgen Klopp juara Carabao Cup 2021-2022 setelah menang atas Chelsea di final, Februari lalu di Stadion Wembley.

Ketika itu, Liverpool memastikan gelar tersebut dengan cara mengalahkan The Blues lewat drama adu penalti. Itu merupakan gelar Piala Liga Inggris kesembilan dalam sejarah Liverpool. Dengan jumlah itu pula, klub asal Merseyside ini mencatatkan rekor sebagai tim dengan gelar Piala Liga Inggris terbanyak.

Kini, The Reds akan mencoba meraih gelar ke-10 di ajang ini. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan memaksimalkan materi pemainnya untuk pertandingan ini. Mereka yang sepanjang musim ini jarang diturunkan bakal memiliki kesempatan tampil.

Hanya, tentu saja tidak semua pemain lapis kedua yang akan diturunkan. Jurgen Klopp akan menurunkan sejumlah pemain utama. 

Di lini depan contohnya, Liverpool tetap membutuhkan penyerang berkualitas seperti Darwin Nunez. Penyerang timnas Uruguay ini akan menjadi trio lini depan bersama Fabio Carvalho dan Curtis Jones.

Di lini tengah, Jurgen Klopp bakal menempatkan kapten Jordan Henderson dengan Harvey Elliott dan Oxlade Chamberlain.

Bek Virgil van Dijk diperkirakan bakal  diistirahatkan juga di laga ini atau ditempatkan sebagai cadangan. Jurgen Klopp akan menduetkan Nathaniel Phillips sebagai tandem Joe Gomez di jantung pertahanan The Reds.

Calvin Ramsay dan Kostas Tsimikas bakal ditempatkan sebagai bek kanan dan kiri. Di bawah mistar, Jurgen Klopp akan memberikan kesempatan kepada Caoimhin Kelleher.

Dengan materi pemain ini, peluang Liverpool meraih kemenangan dalam laga malam ini tetap sangat terbuka.

Namun, pertahanan Liverpool harus mewaspadai kejutan Derby County. Tim dari kompetisi League One (divisi tiga) ini berhasil melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan klub Championship, West Bromwich Albion, Agustus lalu.

Pasukan Paul Warne datang ke Stadion Anfield dengan membawa rapor tidak terkalahkan dalam empat pertandingan, tiga kali menang di League One dan sekali imbang di Piala FA.

Sementara itu, Liverpool memiliki rapor kandang mengesankan. Kekalahan dari Leeds United di Liga Inggris menjadi satu-satunya kekalahan Liverpool dari 17 laga kandang terakhir di Stadion Anfield.

Kabar Terkini Kedua Tim

Liverpool: Pemain seperti Joel Matip, Luis Diaz, Arthur, dan Diego Jota masih absen karena cedera. Begitupun dengan James Milner dan Naby Keita yang dikabarkan baru bisa tampil di akhir pekan ini ketika menghadapi Southampton di Liga Inggris.

Caoimin Kelleher bakal tampil di bawah mistar sebagai rotasi menggantikan peran Alisson Becker. Nat Phillips, Kostas Tsimikas, Fabio Carvalho, atau Alex Oxlade-Chamberlain, bisa menjadi pilihan ditempatkan dalam starter di laga ini.

Derby County: Eiran Cashin tidak dapat bermain di laga ini karena bek tengah tersebut menjalani sanksi satu laga setelah mendapatkan kartu merah dalam laga Piala FA. Richard Stearman akan tampil menggantikan peran Eiran Cashin.

Pelatih Paul Warne juga tidak dapat menurunkan Curtis Davies, James Chester, dan Jason Knight karena ketiganya masih dalam perawatan cedera. Pemain muda William Osula kemungkinan mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan ini.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Derby County

Liverpool: Kelleher; Ramsay, Gomez, Phillips, Tsimikas; Elliott, Bajcetic, Oxlade-Chamberlain, Carvalho; Firmino, Nunez.

Derby County: Wildsmith; Smith, Forsyth, Cashin, Roberts; Mendez-Laing, Hourihane, Bird, Dobbin; Osula, Collins.

Head to Head Hasil Liverpool vs Derby County

61 Laga
37 Liverpool menang
14 Derby County menang
10 Imbang

20/09/2016 Derby County 0-3 Liverpool - Piala Liga Inggris
26/12/2007 Derby County 1-2 Liverpool - Liga Inggris
01/09/2007 Liverpool 6-0 Derby County - Liga Inggris
20/04/2002 Liverpool 2-0 Derby County - Liga Inggris
01/12/2001 Derby County 0-1 Liverpool - Liga Inggris.

Prediksi Skor Liverpool vs Derby County

Liverpool akan merotasi pemainnya dalam laga ini. Tapi, mereka masih memiliki deretan pemain pelapis yang bagus, sehingga lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan Carabao Cup ini.

Skor Liverpool vs Derby County: 2-0

Skor Liverpool vs Derby County: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Prediksi Skor Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top