Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipuji Guardiola, Benarkah Manchester United Telah Bangkit?

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Manchester United saat melawan Chelsea.
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Manchester United saat melawan Chelsea.

Pep Guardiola menyebut Manchester United telah kembali dan menjadi ancaman bagi Manchester City.

Guardiola bahkan menyebut Manchester United dan Newcastle United sebagai penantang Manchester City dalam perbutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Saya merasa Manchester United akan kembali. Akhirnya Manchester United kembali. Saya sudah melihatnya (saat) melawan Chelsea pada babak pertama. Saya suka apa yang saya lihat dari Manchester United sekarang," kata Pep Guardiola dilansir dari Mirror.

Pada pekan ke-14 yang baru berakhir, Manchester City menang 1-0 atas Leicester City sedangkan Setan Merah menekuk West Ham 1-0.

Man City kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 29, tertinggal dua angka dari Arsenal. Manchester United masih berkutat di posisi kelima dengan nilai 23 atau satu poin di belakang Newcastle.

Meski dipuji Guardiola, pelatih Manchester United Erik ten Hag tidak setuju. Kendati senang dengan kemajuan timnya, Ten Hag menilai Manchester United masih banyak kekurangan.

"Saya pikir itu agak terlalu cepat untuk dilihat. Saya juga mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus berpikir lebih baik, tetapi semangat yang kami miliki luar biasa. Kami memiliki sepak bola menyerang, kami harus meningkatkannya, tetapi jika kami terus melaju, saya pikir kami berada di arah yang benar," ucap Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu juga tak sependapat dengan ucapan Guardiola yang menyebut Manchester United bakal bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Menurutnya, masih terlalu dini untuk berbicara gelar juara saat kompetisi bahkan belum memasuki paruh musim.

Jadwal Liga Inggris pekan ke-15 akan berlangsung akhir pekan ini. Manchester United akan melawan Aston Villa, sedangkan Manchester City melawan Fulham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper