Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moncer Lawan Sheriff, Alejandro Garnacho Jadi Idola Baru di Manchester United

Penampilan pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, saat mengalahkan Sheriff di Liga Europa menuai decak kagum.
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho. REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho. REUTERS/Craig Brough

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, saat mengalahkan Sheriff di Liga Europa menuai decak kagum.

Suporter Manchester United telah menemukan tambatan hati baru. Pemain belia Alejandro Garnacho yang menjadi starter untuk pertama kalinya langsung memikat hati suporter.

Tak sampai di situ saja, penampilan apik Alejandro Garnacho bahkan dipuji oleh pelatih dan pengamat.

Alejandro Garnacho baru berusia 18 tahun. Ia merupakan salah satu produk akademi Manchester United, meski sempat menimba ilmu bersama Atletico Madrid.

Musim ini ia sudah tampil lima kali sebagai pemain pengganti. Namun pada laga Liga Europa melawan Sheriff, Kamis (27/10/2022), ia mendapat kesempatan starter untuk pertama kalinya.

Garnacho dipasang sebagai penyerang sayap kiri, bersama Cristiano Ronaldo dan Antony. Ia tampil menawan dalam laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Setan Merah itu.

Pemain asal Spanyol itu bahkan dipilih suporter sebagai pemain terbaik dalam polling seusai laga, mengungguli Ronaldo yang menyumbang gol.

Pelatih Manchester Erik ten Hag, tak segan memuji penampilan Garnacho saat melawan Sheriff.

"Dalam beberapa pekan terakhir, dia memiliki sikap yang lebih baik, lebih kuat, lebih banyak determinasi. Apa yang Anda lihat adalah dia memiliki bakat untuk membawa bola di area sempit, berlari ke belakang pertahanan dan terutama juga menggiring bola dengan tempo. Dia bisa melewati pemain dan itu adalah kemampuan yang bagus dalam sepak bolanya," kata Erik ten Hag.

Ten Hag berharap kesempatan yang diberikan akan mendorong Garnacho untuk menjadi lebih baik lagi.

Namun pelatih asal Belanda itu meminta Garnacho untuk terus memacu dirinya agar lebih baik lagi dan tak cepat puas dengan pujian.

"Dia pantas mendapatkan kesempatannya, tetapi masih ada banyak ruang untuk perbaikan, terutama di bagian bertahan, di bagian menekan, di counter press, dalam transisi pertahanan," kata Ten Hag.

Pujian juga diberikan legenda Manchester United Paul Scholes saat diwawancari BT Sport seusai laga. Ia menyebut Garnacho mirip dengan Cristiano Ronaldo sewaktu muda.

"Ia memiliki keterampilan, membawa bola seperti yang dia lakukan di sana dengan sedikit menggunakan tumit. Saya terkesan, ada beberapa pemain sayap yang kadang-kadang hanya bisa pergi ke satu arah dan dia adalah pemain sayap berkaki kanan yang bermain di sisi kiri. Dia bisa melakukan hal tidak terduga," kata Paul Scholes.

Eks pemin timnas Inggris itu melihat masa depan cerah menanti Alejandro Garnacho.

Jika mampu terus konsisten, lanjut Scholes, bukan tidak mungkin Garnacho akan menjadi pemain bintang masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper