Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSM vs Persebaya, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor PSM Makassar vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 malam nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2022  |  09:09 WIB
Prediksi Skor PSM vs Persebaya, Head to Head, Susunan Pemain
Prediksi skor PSM vs Persebaya di Liga 1 2022-2023 - Liga Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor PSM Makassar vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 malam nanti.

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion B.J Habibie, Parepare, pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Liga 1 musim ini. Juku Eja akan berusaha mempertahankan rekor tersebut saat menjamu Persebaya Surabaya.

Meski PSM dipastikan tanpa motor serangan Wiljan Pluim, pelatih Bernardo Tavares punya pemain pengganti yang mumpuni.

Pelatih ini juga dikenal sebagai pelatih asing debutan di Liga 1 yang berani ambil risiko. Rotasi dijalankan untuk skuad Juku Eja di Liga 1 musim ini serta Piala AFC 2022. Hasilnya, sejauh ini PSM belum kalah di kompetisi domestik.

Namun, PSM memang bisa agak kesulitan di lini depan sebab Everton Nascimento punya kans absen karena cedera. Ramadhan Sananta punya peluang dimainkan sebagai starter.

Dia akan disokong Rizky Eka Pratama dan Yakob Sayuri. Kemudian, ada Kenzo Nambu yang bisa menyokong penyerangan skuad Juku Eja dalam laga ini.

Masalah absennya pemain bukan hanya persoalan PSM Makassar, Persebaya datang juga dengan sedikit pincang. Marselino Ferdinan, Higor Vidal, Brylian Aldama, plus Ahmad Nufiandani bakal absen dengan alasan berbeda.

Khusus Merselino Ferdinan, pemain muda ini adalah salah satu poros permainan dari lini tengah skuad Bajul Ijo tetapi harus menjalani panggilan membela timnas U-19 Indonesia. Absennya Marselino plus Vidal yang mengalami cedera membuat pelatih Aji Santoso harus putar otak.

Kreativitas permainan Persebaya pun bisa terganggu tanpa ada dua pemain ini. Sebab, dua nama itu sejauh ini menjadi pilar andalan lini tengah Persebaya.

Sebenarnya, PSM Makassar dan Persebaya saling mengalahkan dalam empat pada dalam dua musim terakhir di Liga 1 musim 2019 dan 2021-2022. Namun, komposisi pemain kedua tim ini berbeda daripada musim lalu. Jadi, catatan statistik tak terlalu bisa jadi patokan.

Perkiraan Susunan Pemain PSM vs Persebaya

PSM (4-3-3): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; M Arfan, Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung; Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persebaya (4-3-3): Satria Tama; Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah; Andre Oktaviansyah, Alwi Slamat, Michael Rumere; Sho Yamamoto, Silvio Junior, M Supriadi.

Pelatih: Aji Santoso

Head to Head PSM vs Persebaya

  • 14/1/2022: Persebaya 2-1 PSM
  • 18/9/2021: PSM 3-1 Persebaya
  • 14/11/2019: Persebaya 3-2 PSM
  • 17/7/2019: PSM 2-1 Persebaya
  • 10/11/2018: Persebaya 3-0 PSM
  • 9/6/2018: PSM 1-0 Persebaya

Prediksi Skor PSM vs Persebaya

Kedua tim memiliki peluang menang yang sama besar. Kemungkinan laga PSM vs Persebaya ini berakhir seri juga sangat terbuka.

Prediksi:

  • PSM 2-1 Persebaya
  • PSM 1-1 Persebaya
  • PSM 0-1 Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSM vs Persebaya Liga 1 prediksi psm makassar persebaya
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top