Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Persikabo: Sengit, PSIS Menang dengan Skor Tipis

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Persikabo 1973 pada pekan kesembilan, berakhir untuk kemenangan PSIS.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Persikabo 1973 pada pekan kesembilan, berakhir untuk kemenangan PSIS dengan skor 3-2, pada laga Jumat (9/9/2022) sore, di Stadion Jatidiri, Semarang.

Tiga gol tim berjuluk Mahesa Jenar diborong oleh Riyan Ardiansyah pada menit 15, 19, dan 53. Sementara Persikabo membalas lewat Yandi Sofyan (42') dan Agung Mulyadi (90+2).

Hasil ini membawa PSIS naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Sedangkan tim berjuluk Laskar Padjajaran tertahan di urutan ketujuh.

Skuad asuhan Achmad Resal tampil agresif ketika bertanding di hadapan suporternya yang memenuhi Stadion Jatidiri. PSIS mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana menebar ancaman sekalipun belum mengarah ke sasaran.

Bermula dari serangan yang dilakukan Fredyan Wahyu, PSIS berhasil membuka keunggulan di laga ini. Umpan dari Fredyan Wahyu berhasil dioptimalkan Riyan Ardiansyah untuk menaklukkan Syahrul Trisna. PSIS 1-0 pada menit ke-15.

Gol Riyan membuat Mahesa Jenar semakin di atas angin. Empat menit kemudian, pemain bernomor punggung 14 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola liar hasil sundulan bek Persikabo 1973, Gilang Ginarsa, bisa dikonversi Riyan menjadi gol kedua. 

Upaya Persikabo untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-42. Lini pertahanan PSIS seperti lengah. Yandi Sofyan yang berdiri bebas di dalam kotak penalti PSIS melepaskan sundulan yang gagal diamankan Aldhila Ray Redondo. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSIS meningkatkan intensitas serangan sejak menit awal. Hasilnya, Riyan Ardiansyah berhasil mencetak trigol di laga ini. Ia membelokkan umpan Fredyan Wahyu untuk membawa PSIS memimpin 3-1.

Babak kedua berlangsung menarik karena kedua tim bermain secara terbuka. Jual beli serangan pun disajikan kedua tim. Naiknya tempo permainan juga meningkatkan tensi pertandingan. Pelanggaran dan gesekan seperti tak bisa dihindari.

Gol balasan akhirnya berhasil diciptakan oleh Persikabo melalui Agung Mulyadi di menit ke-90+2, tapi itu belum cukup menyelamatkan tim sebab laga usai dengan skor 2-3.

Susunan Pemain PSIS Vs Persikabo:

PSIS Semarang (4-3-3): Aldhila Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Alie Sesay, Frendy Saputro; Aqsha Saniskara, Guntur Triaji, Jonathan Bustos; Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah, Wawan Febrianto;
Pelatih: Achmad Resal

Persikabo (4-4-2): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu Wijayance, Lucas Gama, Lucky Octavianto; Tegar Infantrie, Tomoi Wada, Bruno Dybal, Ryan Kurnia; Yandi Sofyan, Gustavo Henrique;
Pelatih: Djadjang Nurjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper