Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Bersinar di Chelsea, Emerson Hengkang ke West Ham  

Klub West Ham United menyelesaikan transfer bek kiri Emerson Palmieri dari Chelsea. Pemain asal Italia itu dikontrak selama empat tahun.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  19:26 WIB
Tak Bersinar di Chelsea, Emerson Hengkang ke West Ham   
Pemain Chelsea, Emerson Palmieri - Chelsea Chronicle
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Klub West Ham United menyelesaikan transfer bek kiri Emerson Palmieri dari Chelsea. Pemain asal Italia itu dikontrak selama empat tahun.

Reuters pada Rabu (24/8/2022) melaporkan bahwa West Ham membayar sekitar US$15,36 juta (Rp228 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan Emerson, pemain yang turut merebut Piala Eropa bersama timnas Italia tahun lalu itu.

Pemain berusia 28 tahun itu hijrah dari AS Roma ke Chelsea pada 2018 di era kepelatihan Antonio Conte. Sesudah Conte hengkang, dia tidak pernah mendapatkan tempat utama di The Blues hingga musim lalu harus menjalani masa peminjaman ke klub Prancis, Lyon. Adapun bersama Chelsea, dia mengoleksi 71 penampilan di semua kompetisi.

"Kepindahan ke West Ham ini merupakan tantangan besar bagiku. Klub ini merupakan klub besar dan memiliki sejarah yang panjang. Saya senang bisa bergabung dan sangat siap," ujar Emerson Palmieri.

Emerson menjadi pemain ketujuh West Ham yang bergabung musim ini di bawah kepemimpinan mantan pelatih Manchester United, David Moyes.

Klub asal Kota London itu saat ini berada di posisi juru kunci Liga Inggris setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di liga.

"Emersin merupakan pemain yang berpengalaman. Dia bakal menambah kekuatan di lini belakang dan membawa mentalitas pemenang yang saat ini kami tengah upayakan di West Ham," ujar David Moyes.

Pekan ini, West Ham melawat ke kandang klub Denmark, Viborg, guna melakoni leg kedua playoff Europa Conference League. Dalam laga pertama, tim berlambang martil silang itu menang 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Emerson Palmieri west ham chelsea Liga Inggris Bursa Transfer
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top