Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persib vs Bali United, Preview, Line Up, Head to Head

Laga Persib Bandung vs Bali United akan menjadi salah satu pertandingan pembuka di pekan keenam Liga 1. Ini prediksi skor Persib vs Bali United.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Persib Bandung vs Bali United akan menjadi salah satu pertandingan pembuka di pekan keenam Liga 1.

Pertemuan Persib vs Bali United bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada pukul 15.30 WIB.

Sebagai tuan rumah, tim berjuluk Pangeran Biru tentu ingin meraih poin penuh karena akan mendapat dukungan penuh dari penonton. Namun pada laga-laga sebelumnya, runner up BRI Liga 1 musim lalu ini kerap kesulitan mengalahkan Bali United.

Persib hanya mampu merasakan tiga hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir. Sisanya mereka dikalahkan oleh juara BRI Liga 1 musim 2021-2022 ini. 

Marc Klok dan kawan-kawan yang baru saja ditinggal pelatih Robert Rene Alberts harus bekerja lebih keras untuk mengakhiri rekor buruk atas Bali United. Saat ini, Persib Bandung sudah resmi memiliki pelatih baru, yakni Luis Milla. Kehadiran mantan pelatih Timnas Indonesia nampaknya bisa menjadi tambahan modal bagi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan di hadapan Bobotoh.

Di sisi lain, mereka sedang dalam tren bagus setelah meraih dua kemenangan beruntun saat menghadapi PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto, berharap timnya bisa mempertahankan tren positif pada dua pekan terakhir Liga 1 2022-2023 itu. "Secara psikologis, semua pemain dalam keadaan bagus. Secara fisik juga sudah cukup bagus setelah kemarin kami ada sesi pemulihan kebugaran," tutur pemain yang akrab disapa Jupe ini. 

Ia menegaskan Persib bertekad merebut poin maksimal pada laga kandang. "Mudah-mudahan, itu juga bisa menjadi daya tarik agar bobotoh (lebih banyak) datang ke stadion," kata Jupe. 

Sedangkan Bali United tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya setelah Willian Pacheco harus absen karena akumulasi kartu kuning. Bek asal Brasil itu merupakan salah satu benteng kokoh yang selalu jadi andalan pelatih Stefano Cugurra pada lima laga awal Liga 1 2022-2023.

Oleh sebab itu, pertandingan nanti bakal menjadi ujian bagi lini pertahanan tim berjuluk Serdadu Tridatu ini. Pelatih Stefano Cugurra dipastikan tidak akan kehabisan strategi dengan absennya satu pemain. 

"Kondisi tim sedang bagus usai meraih kemenangan di laga tandang setelah kalah di rumah (lawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta). Namun, kami sudah bisa mengembalikan kondisi tim untuk bagus kembali. Kami memiliki 23 pemain di sini dan saya pikir mereka semua siap bermain," kata pelatih yang biasa disapa Teco.


Prediksi susunan pemain Persib Vs Bali  United:

Persib Bandung 
I Made Wirawan; Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya; Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves;
Asisten pelatih: Budiman

Bali United 
Nadeo Argawinata; Novri Setiawan; Jajang Mulyana, Haudi Abdilla, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya;
Pelatih: Stefano Cugurra

Head to Head Persib Vs Bali United:

- 12 Juni 2022: Persib 1-1 Bali United
- 13 Januari 2022: Persib 0-1 Bali United
- 18 September 2021: Bali United 2-2 Persib
- 24 Maret 2021: Persib 1-1 Bali United
- 28 November 2019: Bali United 3-2 Persib

Prediksi Skor Persib vs Bali United

Laga diprediksi berakhir dengan imbang. Namun Persib Bandung harus waspada sebab dua kemenangan yang diraih pada laga sebelumnya diraih dengan kerja keras dengan selisih gol yang tak besar. Catatan lima pertemuan terakhir bisa menjadi pelajaran berharga betapa Persib kesulitan untuk meraih kemenangan dari Bali United.

Skor Persib vs Bali United: 2-1

Skor Persib vs Bali United: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper