Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madura United vs Dewa United: Data Fakta, Preview, Line Up

Madura United akan menghadapi Dewa United dalam pekan kelima Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan. Ini Prediksi Skor Madura United vs Dewa United.
Tim Madura United/Liga Indonesia
Tim Madura United/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Madura United akan menghadapi Dewa United dalam pekan kelima BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/2022), mulai 18.15 WIB.

Madura United merupakan salah satu dari tiga tim yang tampil mengesankan di awal musim ini. Bersama Persikabo dan PSM Makassar, mereka belum terkalahkan.

Mereka kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Poin yang dikumpulkan Madura United setara dengan milik Persikabo 1973 dan PSM Makassar. Namun, tim asal Pulau Garam ini unggul selisih gol.

Sementara itu, Dewa United tak terlalu mengecewakan. Tim berjulukan Tangsel Warriors ini menjadi yang terbaik di antara tiga tim promosi.

Dari empat pertandingan awal musim ini, Dewa United sanggup merebut dua kemenangan. Adapun dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan. 

Tim asuhan Nil Maizar tercatat sukses menang atas Persis Solo (3-2) dan Bhayangkara FC (2-0). Lalu, mereka tumbang dua kali saat bersua Persikabo 1973 (1-3) dan Persita Tangerang (0-1). Kini mereka menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan enam poin.

Jika dibandingkan dengan performa dua kontestan lainnya yang berstatus sebagai tim promosi, Dewa United punya catatan yang sangat positif. Sebab, Rans Nusantara FC berada di peringkat ke-16, sedangkan Persis Solo yang notabene menjadi jawara Liga 2 2021 justru tersungkur di dasar klasemen sementara.

Dalam pertandingan ini, Dewa United mempunyai dua alasan untuk mewaspadai Madura United, yakni aspek ofensif dan defensif dari Laskar Sapeh Kerrab.

Untuk aspek penyerangan, anak asuh Fabio Lefundes saat ini berstatus sebagai tim paling produktif pada awal musim Liga 1 2022-2023. Dari empat pertandingan saja, tim asal Pulau Garam ini sudah mampu mendulang total 14 gol.

Jumlah ini menjadi yang paling banyak jika dibanding kontestan lainnya. Borneo FC yang menjadi tim paling produktif kedua pun hanya sanggup mencatatkan total 10 gol pada empat pertandingan awal ini. 

Apiknya catatan gol Laskar Sapeh Kerrab ini tak terlepas dari kontribusi dua pemain asingnya, yakni Luiz Marcelo Morais alias Lulinha dan Pedro Henrique. Lulinha juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi lima gol. Sedangkan Pedro sudah mencatat dua gol dari empat laga. Artinya, kontribusi dua pemain ini sudah menyentuh separuh penciptaan gol tim asuhan Fabio Lefundes dari empat laga awal Liga 1 2022-2023.

Sedangkan dari aspek pertahanan, Madura United baru kebobolan tiga gol. Ini adalah catatan yang cukup impresif dan hanya terpaut satu gol dari Persikabo yang berstatus sebagai tim dengan pertahanan terbaik.


Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Dewa United:

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Dodi Alekvan Djin, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Reva Adi; Ricky Ariansyah, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo; Esteban Vizcarra, Pedro Henrique, Luiz Marcelo Morais.
Pelatih: Fabio Lefundes.

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir; Dias Angga, M Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara; Theo Numberi, Lucas Ramos, Majed Osman; Rangga Muslim, Karim Rossi, Feby Eka.
Pelatih: Nil Maizar.

Data Fakta Madura United dan Dewa United:

5 Laga Terakhir Madura United

14 Agustus 2022 – Persebaya 2-2 Madura United
6 Agustus 2022 – Madura United 1-0 Persik Kediri
30 Juli 2022 – Persib 1-3 Madura United
23 Juli 2022 – Madura United 8-0 Barito Putera
28 Juni 2022 – Madura United 2-1 Persija. 

5 Laga Terakhir Dewa United

14 Agustus 2022 – Dewa United 2-0 Bhayangkara FC
7 Agustus 2022 – Persita 1-0 Dewa United
31 Juli 2022 – Dewa United 1-3 Persikabo 1973
25 Juli 2022 – Persis 2-3 Dewa United
27 Juni 2022 – PSS Sleman 1-0 Dewa United.

Prediksi Skor Madura United vs Dewa United:

Melihat performa kedua tim di musim ini, Madura United lebih diunggulkan untuk memenangi laga BRI Liga 1 ini.

Skor Madura United vs Dewa United: 3-2

Skor Madura United vs Dewa United: 2-0

Skor Madura United vs Dewa United: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper