Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pindah ke MU, Casemiro Bakal Terima Gaji Fantastis, Cuma Kalah dari CR7

Casemiro telah menyepakati pindah ke MU dengan nilai transfer senilai 60 juta pound atau Rp 1,061 triliun dari Real Madrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  14:59 WIB
Pindah ke MU, Casemiro Bakal Terima Gaji Fantastis, Cuma Kalah dari CR7
Gelandang Real Madrid Casemiro - Reuters/Jon Nazca
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Casemiro akan menjadi salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi jika jadi pindah ke Manchester United.

Gelandang bertahan berusia 30 tahun itu telah menyepakati pindah ke MU dengan nilai transfer senilai 60 juta pound atau Rp 1,061 triliun dari Real Madrid.

Bersama Setan Merah, Casemiro bakal diguyur gaji 350 ribu pound atau setara Rp 6,192 miliar per pekan dengan kontrak berdurasi empat tahun. Hanya Cristiano Ronaldo (480 ribu pound) dan penjaga gawang David De Gea (375 ribu pound) yang mengantungi gaji per pekan lebih tinggi darinya.

Direktur sepak bola United, John Murtough, membuat kemajuan dalam beberapa hari terakhir dalam menyelesaikan kesepakatan untuk pemain internasional Brasil tersebut. Casemiro adalah pemain yang pernah menjadi rekan setim Ronaldo di Real Madrid.

Klub berharap kesepakatan dengan Casemiro dapat diumumkan sebelum pertandingan krusial melawan Liverpool, Senin, 22 Agustus 2022. Manchester United sangat butuh kemenangan karena saat ini berada di dasar klasemen menyusul dua kekalahan beruntun di laga pembuka.

Rekrutan mereka di musim panas mendapat kritik dari para penggemar. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya mendatangkan tiga pemain, yaitu bek kiri Tyrell Malacia, bek sentral Lisandro Martinez, dan gelandang Christian Eriksen.

United gagal memboyong target utama mereka, Frenkie de Jong dari Barcelona. Chelsea dikabarkan berada di garis terdepan untuk De Jong, namun sang pemain masih menolak meninggalkan Camp Nou sampai masalah gajinya selesai.

Setan Merah akhirnya mengalihkan perhatian mereka pada Adrien Rabiot dari Juventus, dan Mutough terbang ke Turin untuk bertemu agen sekaligus ibunya, Veronique. Namun kesepakatan ini juga tak tercapai karena masalah gaji.

Kini Manchester United selangkah lagi mendapakan Casemiro, yang sudah berada di Real Madrid sejak 2013. Dia menjadi pemain reguler dan memenangkan lima gelar Liga Champions, tiga LaLiga, serta tiga Piala Dunia Antarklub.

Casemiro dijadwalkan melakukan tes medis akhir pekan ini dan akan menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Presiden Madrid Florentino Perez sempat memberikan pilihan untuk memilih apakah ingin bertahan atau pergi ke Old Trafford. Namun, Casemiro telah memberi tahu Carlo Ancelotti keputusannya untuk bergabung dengan Manchester United.

Ancelotti menganggap Casemiro sebagai bagian penting di timnya. Pelatih asal Italia itu mengaku berat melepaskan pemain yang telah meraih 18 gelar selama sembilan musim di Santiago Bernabeu.

Casemiro merasa antusias oleh tantangan baru di Liga Inggris dan ingin membantu United kembali bangkit dari keterpurukan. Tawaran menggiurkan dari Setan Merah juga sulit ditolak Los Merengues dan Casemiro.

Casemiro memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan Real Madrid, namun perekrutan Aurelien Tchouameni dari Monaco membuat posisinya terancam. Casemiro duduk di bench ketika Tchouameni menjadi starter pekan lalu.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag berharap pengalaman dan pengetahuan Casemiro bermain di level tertinggi bersama Madrid dapat menambah nilai the Red Devils. Setelah transfer Casemiro rampung, Manchester United akan fokus menambah penyerang, bek kanan, dan kiper pelapis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Liga Inggris real madrid casemiro

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top