Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Juventus vs Sassuolo, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Juventus vs Sassuolo dalam lanjutan pekan pertama Liga Italia 2022-2023.
Prediksi skor Juventus vs Inter Milan / Reuters
Prediksi skor Juventus vs Inter Milan / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Juventus vs Sassuolo dalam lanjutan pekan pertama Liga Italia 2022-2023.

Juventus vs Sassuolo akan menjadi rangkaian pertandingan pekan pertama Liga Italia 2022-2023, Senin (16/8/2022) dini hari WIB.

Juventus yang finis di urutan keempat kedua beruntun pada Liga Italia musim lalu akan menghadapi Sassuolo yang menduduki peringkat ke-11.

Musim lalu adalah tahun pertama Juventus tanpa Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United.

Bianconeri lantas merekrut penyerang seharga 70 juta pound sterling pada Januari, Dusan Vlahovic, dari Fiorentina. Namun, penampilannya di Turin belum semoncer di klub sebelumnya.

Pada musim ini, Juventus akan mengawali kiprahnya dengan sejumlah perubahan. Mereka kehilangan sejumlah pemain seperti Paulo Dybala, Mathijs de Ligt, Douglas Costa, Federico Bernardeschi, dan kapten Giorgio Chiellini.

Namun Juventus juga mendatangkan kembali mantan gelandangnya Paul Pogba, Angel Di Maria, Filip Kostic, dan Gleison Bremer.

Sebelum memasuki musim baru, tim asuhan Massimiliano Allegri menjalani empat pertandingan persahabatan, dengan hasil sekali menang lawan Guadalajara 2-0, sekali imbang melawan Barcelona, dan kalah dari Real Madrid (0-2) serta Atletico Madrid (0-4).

Kekalahan dari Atletico Madrid itu bukan hasil yang ideal meski pertandingan persahabatan. Namun, dalam waktu lebih dari sepekan, Allegri diyakini telah memperbaiki kekurangan timnya.

Peluang Juventus untuk meraih kemenangan di laga pembuka ini cukup besar. Tim berjulukan Si Nyonya Tua ini memiliki rekor bagus setiap menjalani laga pembuka di kandang. Mereka menang 11 kali dari 12 laga.

Juventus juga mempunyai catatan bagus menghadapi Sassuolo dengan mencetak 17 gol dari 8 laga, dengan rata-rata 2,24 gol per laga.

Sassuolo hanya menang sekali bertandang ke Juventus di Liga Italia, namun tujuh kali kalah dari total sembilan laga. Kemenangan itu didapat dari kunjungan terakhir mereka ke markas Juventus.

Neroverdi menjadi salah satu tim paling menghibur untuk ditonton di Serie A, meski mengalami kesulitan di awal. Di bawah Alessio Dionisi, Saasuolo finis di urutan kesebelas.

Namun, Dionisi harus menghadapi gejolak di timnya. Mereka kehilangan penyerang Gianluca Scamacca yang pindah ke West Ham. Rekannya sesama pemain timnas Italia, Giacomo Raspadori, juga diperkirakan akan pergi sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Preview Juventus vs Sassuolo

Juventus: Tuan rumah akan bertanding tanpa kiper utama, Wojciech Szczesny, yang cedera. Selain itu, Moise Kean yang pindah ke Everton dan Adrien Rabiot yang tengah mengurus kepindahannya ke Manchester United, tidak akan memperkuat skuad Allegri.

Paul Pogba telah memutuskan untuk mengatasi cedera meniskusnya dengan terapi karena tak ingin melewatkan Piala Dunia 2022. Namun, dia masih menjalani pemulihan. Federico Chiesa juga masih absen.

Weston McKennie dan Dusan Vlahovic dalam kondisi yang hampir bugar setelah cedera saat pramusim.

Sassuolo: Selain kehilangan Gianluca Scamacca, penyerang Hamed Traore juga tidak bisa bermain karena cedera kaki.

Maxime Lopez yang sebelumnya mencetak gol ke gawang Juventus, tak tersedia sebagai pilihan karena gelandang Prancis itu diskors.

Sassuolo masih diperkuat kapten Domenico Berardi. Sementara, Andrea Pinamonti yang baru bergabung diperkirakan bakal menjalani debutnya di bangku cadangan.

Head to Head Juventus vs Sassuolo

  • 25/4/2022: Sassuolo 1-2 Juventus
  • 27/10/2021: Juventus 1-2 Sassuolo
  • 12/5/2021: Sassuolo 1-3 Juventus
  • 10/1/2021: Juventus 3-1 Sassuolo
  • 15/7/2021: Sassuolo 3-3 Juventus

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Sassuolo

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer; Juan Cuadrado, Denis Zakaria, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, Filip Kostic; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic.

Sassuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur, Martin Erlic, Gianmarco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Matheus Henrique, Davide Frattesi, Kristian Thorstvedt; Domenico Berardi, Agustin Alvarez, Emil Ceide.

Prediksi Skor Juventus vs Sassuolo

Sejumlah perubahan yang terjadi di Juventus, ditambah dengan cedera yang dialami beberapa pemainnya, tim asuhan Massimiliano Allegri sepertinya akan kesulitan untuk menghadapi Sassuolo. Namun melihat dari rekor pertemuan kedua tim, Juventus lebih dijagokan untuk memenangi laga dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper