Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klopp Mencari Pemain Tepat Pengganti Thiago di Liverpool

Thiago yang berasal Spanyol itu diperkirakan bakal melewati enam laga Liverpool karena mengalami cedera saat tampil melawan Fulham.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  18:39 WIB
Klopp Mencari Pemain Tepat Pengganti Thiago di Liverpool
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Liga Inggris baru satu pekan bergulir namun Liverpool harus kehilangan gelandang andalannya, Thiago Alcantara.

Thiago yang berasal Spanyol itu diperkirakan bakal melewati enam laga Liverpool karena mengalami cedera saat tampil melawan Fulham. 

Dalam laga pembuka itu, Liverpool bermain imbang 2-2 di kandang Fulham. Thiago yang menderita cedera hamstring harus ditarik keluar lapangan setelah bermain selama 51 menit. Ia lantas diminta menjalani masa pemulihan selama enam pekan. 

Musim lalu, Thiago juga harus istirahat selama beberapa pekan. Ia diragukan membela Liverpool saat melawan Real Madrid di final Liga Champions. Namun akhirnya manajer Jurgen Klopp menurunkannya di laga tersebut. 

Merespons situasi tersebut, Klopp berupaya untuk tetap tenang. Ia mengatakan tidak akan mendatangkan pemain baru untuk mencari pengganti pemain berusia 31 tahun itu. 

Wajar jika Klopp berbicara soal pemain baru. Pasalnya, gelandang Liverpool lainnya, Alex Oxlade-Chamberlain, belum bisa diandalkan karena masih menjalani masa pemulihan. 

"Saya tahu apa yang akan muncul sekarang, itu jelas," kata Jurgen Klopp mengutip The Sun. 

“Kami mengatakan kami tidak membutuhkan seorang gelandang karena kami memiliki cukup. Kami sebenarnya memiliki cukup, tetapi masalahnya sekarang adalah kami dihukum untuk sesuatu yang sebenarnya bukan tanggung jawab kami karena hal seperti ini bisa terjadi,” ujar manajer asal Jerman itu. 

Klopp menegaskan bahwa Liverpool mempunyai stok pemain yang cukup untuk saat ini. Persoalannya ialah masih ada yang mengalami cedera. 

Naby Keita misalnya, dikabarkan hanya mengalami sakit dan diprediksi bakal pulih pekan depan. Curtis Jones juga masih menjalani pemulihan. Salah satu peluang yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Thiago ialah Harvey Elliot. Elliot yang menjadi pilihan Klopp saat Thiago Alcantara keluar lapangan.  

"Ini bukan situasi yang baik. Saya tidak menyukainya sama sekali, tetapi kami harus melihat bagaimana bereaksi terhadap itu. Yang pasti tidak panik," tutur Klopp. 

Sepanjang Agustus ini, Liverpool menyisakan tiga pertandingan di Liga Inggris. Mereka akan melawan Crystal Palace di Anfield pekan depan. Lalu Mohamed Salah dan kawan-kawan akan berkunjung ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United dan terakhir menjamu Bournemouth. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top