Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Dihuni Pemain Tua, Tuchel Akui Chelsea Butuh Bek Muda  

Manajer Chelsea mengatakan klub tersebut membutuhkan regenerasi di sektor pertahanan. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  16:30 WIB
Banyak Dihuni Pemain Tua, Tuchel Akui Chelsea Butuh Bek Muda   
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Eurosport
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan klub tersebut membutuhkan regenerasi di sektor pertahanan.

Dalam laga akhir pekan lalu, Pelatih asal Jerman itu memang senang dengan penampilan barisan belakangnya yang dihuni oleh deretan pemain terbaik seperti Thiago Silva, Cesar Azpilicueta dan Kalidou Koulibaly.

Akan tetapi, kombinasi tiga defender yang jika dijumlahkan usia mereka bisa mencapai angka 100, maka Tuchel menyadari bahwa Chelsea mesti mengamankan generasi bek muda bagi klub tersebut.

Chelsea yang pada laga terakhir membekuk Everton 1-0, kehilangan bek Antonio Rudiger, yang berusia 29 tahun serta pemain 26 tahun, Andreas Christensen, sebelum akhirnya mendatangkan benteng kokoh Senegal, Koulibaly from Napoli.

"Kami sangat senang bisa memiliki pemain seperti Azpi, Thiago and Kalidou tapi penting juga jika kami memiliki generasi muda di lini belakang yang akan datang untuk selanjutnya mengambil alih tongkat estafet pemain-pemain yang ada saat ini,” ucapnya dilansir Reuters, Senin (8/8/2022).

Berkaca dari laga di Liga Premier pekan lalu yang sangat mengandalkan fisik dengan tempo tinggi, Chelsea, tuturnya, membutuhkan pemain lain sehingga sistem rotasi dapat berjalan.

“Secara umum, ini adalah fakta bahwa kami memiliki tiga bek, kiper dan dua gelandang, Jorginho serta N'Golo Kante yang semuanya sudah berusia 30-an tahun. Beginilah keadaannya dan memang di satu sisi kami gembira dengan penampilan para pemain ini tapi kami juga perlu memikirkan masa depan,” pungkasnya.

Pekan ini, Chelsea yang menggapai peringkat ketiga di klasemen akhir Liga Premier Inggris, akan berhadapan dengan rival sekota Tottenham Hotspu pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Thomas Tuchel
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top