Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Dihuni Pemain Tua, Tuchel Akui Chelsea Butuh Bek Muda  

Manajer Chelsea mengatakan klub tersebut membutuhkan regenerasi di sektor pertahanan. 
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Eurosport
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan klub tersebut membutuhkan regenerasi di sektor pertahanan.

Dalam laga akhir pekan lalu, Pelatih asal Jerman itu memang senang dengan penampilan barisan belakangnya yang dihuni oleh deretan pemain terbaik seperti Thiago Silva, Cesar Azpilicueta dan Kalidou Koulibaly.

Akan tetapi, kombinasi tiga defender yang jika dijumlahkan usia mereka bisa mencapai angka 100, maka Tuchel menyadari bahwa Chelsea mesti mengamankan generasi bek muda bagi klub tersebut.

Chelsea yang pada laga terakhir membekuk Everton 1-0, kehilangan bek Antonio Rudiger, yang berusia 29 tahun serta pemain 26 tahun, Andreas Christensen, sebelum akhirnya mendatangkan benteng kokoh Senegal, Koulibaly from Napoli.

"Kami sangat senang bisa memiliki pemain seperti Azpi, Thiago and Kalidou tapi penting juga jika kami memiliki generasi muda di lini belakang yang akan datang untuk selanjutnya mengambil alih tongkat estafet pemain-pemain yang ada saat ini,” ucapnya dilansir Reuters, Senin (8/8/2022).

Berkaca dari laga di Liga Premier pekan lalu yang sangat mengandalkan fisik dengan tempo tinggi, Chelsea, tuturnya, membutuhkan pemain lain sehingga sistem rotasi dapat berjalan.

“Secara umum, ini adalah fakta bahwa kami memiliki tiga bek, kiper dan dua gelandang, Jorginho serta N'Golo Kante yang semuanya sudah berusia 30-an tahun. Beginilah keadaannya dan memang di satu sisi kami gembira dengan penampilan para pemain ini tapi kami juga perlu memikirkan masa depan,” pungkasnya.

Pekan ini, Chelsea yang menggapai peringkat ketiga di klasemen akhir Liga Premier Inggris, akan berhadapan dengan rival sekota Tottenham Hotspu pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper