Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Fulham vs Liverpool: Klopp Pastikan Nunez Siap Tempur

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan penyerang barunya, Darwin Nunez, siap menghadapi Fulham, Sabtu, dalam pekan pertama Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  14:33 WIB
Prediksi Fulham vs Liverpool: Klopp Pastikan Nunez Siap Tempur
Striker Liverpool, Darwin Nunez - Liverpool web

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan penyerang barunya, Darwin Nunez, siap menghadapi Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022), dalam pekan pertama Liga Inggris.

Namun Klopp tidak menjamin pemain asal Uruguay tersebut bakal masuk sebagai pemain sebelas pertama yang turun.

"Darwin sudah siap. Apakah itu berarti dia harus memulainya? Saya tidak tahu. Kami jelas masih memiliki pilihan yang berbeda dan itulah yang akan kami gunakan. Darwin membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan banyak hal tetapi dia sudah sangat membantu," kata Klopp dikutip dari lama Liverpool. 

Menurut pelatih asal Jerman itu, Darwin Nunez memiliki masa adaptasi yang sangat cepat. Meski mengaku sempat gugup, Klopp menilai, perkembangan pemain yang dibeli dari klub Portugal, Benfica, terbilang normal. "Itu berjalan sangat cepat. Itu adalah sesi latihan pra-musim yang tepat untuknya. Kami memberinya banyak kesempatan untuk berlari dan sekarang jelas itu benar-benar dia selesaikan."

"Dia (Darwin Nunez) mengatakannya sendiri, dia sangat gugup pada awalnya. Saya sangat bersimpati dengan itu dan itu sangat-sangat normal. Anda bisa melihat itu tapi itu diselesaikan cukup cepat karena tim, semua pemain, sangat membantunya," ujar pelatih yang berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions dan Liga Primer Inggris tersebut. 

"Darwin sudah memberikan dampak, dia mencetak gol di final pertama yang bisa kami mainkan, jadi tidak apa-apa. Pekerjaannya tidak akan berhenti di sini. Saya yakin bahwa dia berada di tempat terbaik," ujar Klopp menambahkan. 

Adapun Darwin Nunez, menjelang pertandingan melawan Fulham, mengaku tak sabar bermain dan mempersembahkan kemenangan untuk The Reds. Semangat tersebut hadir setelah The Reds mengalahkan Manchester City 3-1 di ajang Community Shield. “Selalu menyenangkan untuk memenangkan sesuatu, bukan? Dan yang kami raih beberapa hari lalu adalah yang pertama saya menangkan," ujar Darwin Nunez. 

Liverpool akan bertandang ke markas Fulham. Klub asal London ini menjadi tim promosi setelah menjadi juara di Divisi Championship musim lalu. Mereka menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan setelah berhasil mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman pada bursa transfer musim panas seperti Bernd Leno, Andreas Pereira, Kevin Mbabu, Joao Palhinha dan Manor Solomon.

Jurgen Klopp pun memuji calon lawannya tersebut. Ia yakin Fulham akan menjadi ujian pertama untuk mengetes kesiapan timnya mengarungi Liga Inggris musim ini. "Kami tidak jauh berbeda, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Harapan besar, mimpi, semua hal semacam ini. Kami bisa terpengaruh karena segala sesuatu yang bagus dan yang penting dalam beberapa pekan terakhir, tetapi ujian sebenarnya akan datang sekarang," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Jurgen Klopp Liga Inggris fulham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top