Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSIS vs Barito Putera, H2H, Susunan Pemain, Preview

Jadwal laga PSIS Semarang vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Sabtu. Ini prediksi skor PSIS Semarang vs Barito Putera, siapa bakal menang, PSIS atau Barito?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  14:19 WIB
Prediksi Skor PSIS vs Barito Putera, H2H, Susunan Pemain, Preview
Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal laga PSIS Semarang vs Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1, dilaksanakan Sabtu (6/8/2022) sore, mulai pukul 15.30 WIB. Pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera diprediksi bakal berjalan ketat. 

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Jatidiri, PSIS Semarang harus bisa memanfaatkan keuntungan tersebut untuk meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1. Pasalnya, tim berjuluk Mahesa Jenar ini baru meraih satu poin dari dua laga. 

Pada pekan pertama, PSIS bermain imbang 1-1 saat menjamu Rans Nusantara FC. Lalu di laga kedua, mereka kalah dari Arema FC. Sebaliknya, Barito Putera bisa bangkit usai kalah telak 0-8 dari Madura United pada pekan pertama. Mereka bangkit dan menang 3-1 saat bertemu Borneo FC. 

Mengutip Antara, Jumat, 5 Agustus 2022, Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan tim pelatih sudah menganalisa permainan Barito dan menyiapkan pola latihan untuk menghadapinya. "Kami sudah pelajari dan siapkan game model untuk menghadapinya," katanya.

Pada laga nanti, PSIS berpeluang memainkan pemain yang baru direkrut, yakni Titus Bonai. Ia untuk sementara bisa menggantikan peran Carlos Fortes yang saat ini sedang menjalani pemulihan karena cedera. 

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, enggan gegabah kendati PSIS belum diperkuat pemain utamanya di lini depan. Ia mengatakan baik PSIS maupun Barito memiliki materi pemain yang bagus.

"PSIS tim yang bagus di musim lalu dan di musim ini memiliki pemain baru," ujar Dejan. Di sisi lain, kompetisi BRI Liga 1 baru saja dimulai dan masih panjang. 

Meski demikian, ia menyebut kompetisi Liga 1 ini masih panjang. Oleh sebab itu, ia menegaskan kepada para pemainnya fokus dan disiplin yang akan menjadi faktor penentu di setiap laga. 

Fakta PSIS dan Barito Putera:

Kapten sekaligus penyerang Hari Nur Yulianto butuh tambahan tujuh gol lagi untuk menjadikan dirinya sebagai top skor PSIS di kompetisi era Liga 1. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Bruno Silva yang mengemas 26 gol dalam 59 penampilan.

Lalu kapten sekaligus winger senior Barito Putera, Rizky Pora baru saja mengukuhkan diri sebagai penyumbang assist terbanyak di Liga 1. Itu didapatnya setelah memberikan servis untuk gol Renan Alves dalam laga melawan Borneo FC.


Untuk catatan terbaru dari pekan kedua, pemain bertahan PSIS Semarang Alfeandra Dewangga memiliki statistik cukup apik. Dia berhasil mencatat sapuan terbanyak yakni sembilan kali pada pekan kedua Liga 1 2022-2023. Dari Barito Putera, bek tengah Renan Alves berhasil mencatat intersep terbanyak untuk pekan kedua Liga 1 2022-2023 dengan jumlah delapan.

Prediksi susunan pemain PSIS vs Barito Putera:

PSIS Semarang: Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Syiha Buddin, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Eka Febri, Oktavianus Fernando, Wawan Febrianto; Taisei Marukawa, Titus Bonai, Hari Nur Yulianto
Pelatih: Sergio Alexandre

Barito Putera: Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Dendi Maulana, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ferdiansyah, Mike Ott, Rafael Gomes; Rafael Silva
Pelatih: Dejan Antonic

Head to Head PSIS Vs Barito Putera:

- 10 Februari 2022 PSIS Semarang 1-2 Barito Putera

- 20 Oktober 2021 Barito Putera 0-1 PSIS Semarang

- 22 Oktober 2019 Barito Putera 2-0 PSIS Semarang

- 30 Juni 2019 PSIS Semarang 0-0 Barito Putera

- 13 Oktober 2018 PSIS Semarang 1-0 Barito Putera

Prediksi skor PSIS vs Barito Putera:

Kedua tim punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan. Namun, Barito Putera sedikit diunggulkan jika bisa bermain lepas.

Kehadiran Titus Bonai di lini depan PSIS Semarang jelas butuh adaptasi, tapi gol bisa datang dari siapa saja. Laga bisa berakhir dengan imbang. 

skor PSIS vs Barito Putera: 3-1

skor PSIS vs Barito Putera: 1-3

skor PSIS vs Barito Putera: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psis barito putera liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top