Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain Liga Inggris: Newcastle Kembali Buat Penawaran untuk Maddison

Newcastle United kembali memberi penawaran ke Leicester City untuk memboyong gelandang James Maddison pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Gelandang Leicester City, James Maddison/Independent
Gelandang Leicester City, James Maddison/Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United kembali memberi penawaran ke Leicester City untuk memboyong gelandang James Maddison pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Newcastle dikabarkan siap untuk membayar sebesar 50 juta pounds atau sekitar Rp907 miliar untuk Maddison, naik 10 juta pounds dari tawaran pertama mereka.

Pada kesempatan sebelumnya Newcastle telah menawarkan 40 juta pounds atau sekitar Rp727 miliar untuk Maddison, namun The Foxes menolak penawaran tersebut karena menilai pemain asal Inggris itu memiliki nilai pasar di kisaran 60 juta pounds (sekitar Rp1 triliun).

Jika pada akhirnya nanti tawaran kedua Newcastle diterima oleh Leicester, Maddison akan menjadi pemain termahal sepanjang masa yang pernah dibeli oleh The Magpies, melewati rekor 40 juta pounds ketika membeli Joelinton dari Hoffenheim pada Juli 2019 lalu.

Belum menyerahnya Newcastle untuk mendapatkan Maddison diyakini tidak terlepas dari keinginan pelatih kepala Eddie Howe yang masih ingin menambah kekuatan di lini tengah timnya.

Sejauh ini Newcastle telah mendatangkan tiga pemain anyar yaitu mempermanenkan Matt Targett dari Aston Villa serta membeli Nick Pope dari Burnley dan Sven Botman dari Lille.

James Maddison menjadi salah satu pemain penting di dalam skuad Leicester City semenjak didatangkan dari Norwich City pada Juli 2018 lalu dengan biaya transfer mencapai 20 juta pounds (sekitar Rp362 miliar).

Selama membela The Foxes, pemain berusia 25 tahun itu telah tampil sebanyak 170 pertandingan dan mampu mencatatkan 45 gol serta 32 assist dari total 12.293 menit bermain. Selain itu, ia juga menyumbangkan satu gelar Piala FA dan Community Shield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper