Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Eropa Wanita: Bungkam Spanyol, Jerman Genggam Tiket ke Perempat Final

Jerman melibas Spanyol 2-0 sekaligus mengamankan tiket ke perempat final Piala Eropa Wanita. Dengan kemenangan di Stadion Brentford Community ini, Jerman menjadi pemuncak grup B sekaligus menghindari tuan rumah Inggris di babak perempatfinal. Pada fase gugur itu, Jerman akan menghadapi tim yang menempati runner up grup A. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  18:23 WIB
Piala Eropa Wanita: Bungkam Spanyol, Jerman Genggam Tiket ke Perempat Final
Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022), waktu setempat mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman melibas Spanyol 2-0 sekaligus mengamankan tiket ke perempat final Piala Eropa Wanita 2022.

Dengan kemenangan di Stadion Brentford Community, Inggris, ini, Jerman menjadi pemuncak Grup B Piala Eropa Wanita sekaligus menghindari tuan rumah Inggris di babak perempat final.

Pada fase gugur Piala Eropa Wanita 2022, Jerman akan menghadapi tim yang menempati posisi runner up Grup A.

Dalam laga yang digelar Selasa (13/7/2022) malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Jerman unggul cepat setelah penjaga gawang Spanyol Sandra Pano melakukan blunder. Bola sapuannya justru mengarah ke Klara Buhl yang mengirimkan bola menyusur tanah menjebol gawang tim Matador.

Tertinggal satu gol, Spanyol meningkatkan tekanan dan mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya melalui sepakan Lucia Garcia. Namun, sepakannya melenceng tipis dari gawang lawan.

Terus menyerang, Spanyol justru kembali kecolongan setelah ujung tombak tim Panser, Alexandra Popp, yang baru berlaga pada Maret setelah absen 10 bulan karena mengalami cedera lutut, menjebol gawang Sandra Pano dengan sundulan.

Striker klub Wolfsburg yang juga tidak berpartisipasi dalam Piala Eropa 2013 serta 2017 karena cedera itu sebelumnya juga mencetak gol dalam laga perdana ketika Jerman menjungkalkan Denmark 4-0 pada pekan lalu. 

Secara keseluruhan, Spanyol membukukan 12 peluang untuk mencetak gol namun semua usaha itu tidak membuahkan hasil karena dipatahkan oleh barisan belakang Jerman, serta tembakan-tembakan yang melenceng.

Berdasarkan statistik pertandingan, Spanyol meraih 70 persen penguasaan bola berbanding Jerman yang hanya 30 persen. Kekalahan ini sekaligus mematahkan rekor Spanyol yang selalu menang sejak 2020. 

Dengan hasil pada laga ini, Spanyol yang difavoritkan menjuarai turnamen, harus berjuang ekstra keras agar bisa maju ke babak 8 besar.

Mereka akan bersua Denmark pada akhir pekan ini untuk memperebutkan tempat kedua di Grup B dan bakal menghadapi Inggris di laga knock out.

Denmark baru saja meraih poin penuh setelah menggasak Finlandia 1-0. Jika laga hidup mati melawan Denmark berakhir imbang maka Spanyol akan melangkah ke babak selanjutnya karena memiliki jumlah gol yang lebih banyak. 

Tuan rumah Inggris mulai difavoritkan bakal menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya, setelah menang secara meyakinkan 8-0 atas Norwegia dan memuncaki Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Eropa Wanita timnas jerman timnas spanyol
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top