Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Eropa Wanita: Cukur Denmark 4-0, Jerman Puncaki Grup B  

Jerman mengalahkan Denmark 4-0 pada laga pembuka Grup B Piala Eropa Sepakbola Wanita 2022.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 09 Juli 2022  |  11:18 WIB
Piala Eropa Wanita: Cukur Denmark 4-0, Jerman Puncaki Grup B   
Pemain timnas sepak bola Jerman Alexandra Popp. Jerman mengalahkan Denmark 4/0 pada laga pembuka Grup B Piala Eropa Sepakbola Wanita 2022.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman mengawali kampanye juara dengan menggulung Denmark 4-0 pada laga pembuka Grup B Piala Eropa Sepakbola Wanita 2022.

Dalam laga yang di Stadion Brentford Community, Inggris, Jumat (9/7/2022) malam waktu setempat itu, gol-gol Jerman dicetak oleh Lina Magull pada babak pertama. Setelah turun minum berturut-turut Lea Schuller, Lena Lattwein dan Alexandra Popp menggandakan keunggulan atas tim dinamit, Denmark.

Kemenangan ini merupakan ajang balas dendam setelah pada turnamen sebelumnya, di 2017, Jerman secara menyakitkan digulung 1-2 oleh Denmark pada babak perempatfinal. Ketika itu, Denmark tampil sebagai runner up turnamen.

Dalam laga kali ini, Jerman tampil menyerang sejak peluit pertandingan dibunyikan. Setelah 3 kali gagal memanfaatkan peluang pdi 15 menit awal, tim panser akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 21 melalui Magull. Dia memenangkan duel dengan pemain belakang Denmark Stine Pedersen kemudian menggiring bola ke depan gawang sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Lene Christiansen.

Setelah unggul, para pemain asuhan Martina Voss Tecklenburg terus melakukan tekananan namun penampilan ciamik kiper Denmark Christiansen berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas. Dia juga tampil baik di awal babak kedua dengan mamatahkan peluang Magull.

Akan tetapi, dalam situasi bola mati, tendangan sudut, penjaga gawang lincah ini tidak dapat berbuat banyak setelah pemain Jerman, Schuller berhasil menanduk umpan Magull sehingga menggandakan keunggulan Jerman.

Denmark semakin menderita ketika di menit 78, pemain pengganti Lattwein menambah keunggulan. Pemain pengganti lainnya, Popp yang melewatkan turnamen pada 2017 karena cedera, melengkapi kemenangan tim itu. Gol pamungkas ini sekaligus menambah catatan 54 golnya bagi Jerman di ajang internasional.

Sementara di sisi lain, Denmark yang terus menerus ditekan nampak frustrasi sehingga banyak melakukan pelanggaran. Salah satunya dilakukan oleh pemain Kathrine Moller Kuhl yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi 2 kartu kuning.

“Kami memainkan permainan yang luar biasa. Kami langsung menciptakan banyak peluang gol di mana kami tidak terlalu memanfaatkan dengan baik. Kami sangat dominan dan agresif. Ini semua adalah usaha tim di mana semua pemain terlibat di dalamnya,” ujar pelatih Jerman Voss Tecklenburg.

Dengan kemenangan ini, Jerman berada di pucuk klasemen grup B dengan poin 3 bersama Spanyol yang menguntit di urutan kedua. Tim matador dalam laga di grup yang sama, sehari sebelumnya, berhasil menggasak Finlandia 4-1. Dalam laga selanjutnya, seperti dilansir Reuters, Selasa mendatang, Jerman akan menghadapi Finlandia, dan keesokan harinya, Denmark akan menghadapi Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola sepak bola piala eropa wanita
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top