Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Eropa Wanita 2022 Pecahkan Rekor Penjualan Setengah Juta Tiket

Sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022) mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  10:22 WIB
Piala Eropa Wanita 2022 Pecahkan Rekor Penjualan Setengah Juta Tiket
Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022), waktu setempat mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022), waktu setempat mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar.

Dengan tagline “Ayo tonton dan buat sejarah” pada pertandingan perdana Piala Eropa itu akan  berhadapan kesebelasan wanita tuan rumah Inggris menghadapi Austria.

Dengan rekor 500.000 tiket terjual, itu artinya dua kali lebih banyak dari jumlah tiket penonton yang menghadiri piala Euro sebelumnya di Belanda pada tahun 2017.

Pertandingan final akan digelar di Wembley pada tanggal 31 Juli.

Inggris adalah favorit untuk memenangkan Euro 2022, menurut analis data Gracenote dari Nielsen seperti dikutip BBC.com, Rabu (6/7/2022).

Pertandingan grup pembuka dengan Austria, yang akan ditonton oleh lebih dari 70.000 orang di Stadion Old Trafford, adalah yang pertama dari 31 pertandingan dalam 25 hari yang semuanya ditayangkan langsung di televisi BBC.

Sebanyak enam belas tim, termasuk debutan Irlandia Utara dan juara bertahan Belanda, akan bersaing di Piala Eropa Wanita pertama yang digelar di Inggris sejak 2005.

Tujuh belas tahun kemudian, penyelenggara turnamen UEFA, badan pengatur sepak bola Eropa, telah mencap edisi ke-13 tersebut sebagai "acara olahraga wanita terbesar dalam sejarah Eropa".

"Kami tidak sabar untuk segera menguasai bola," kata Nadine Kessler, Ketua Sepak Bola Wanita UEFA.

Setengah juta tiket yang sudah terjual telah dibeli dari 99 negara, dan Kessler menambahkan: "Siapa yang mengira seperti ini untuk turnamen wanita?

"Ini sangat fantastis. Ini menunjukkan seberapa tinggi harapan kami dan apa yang ingin kami capai," katanya.

Euro Wanita biasanya diadakan setiap empat tahun dan setelah Belanda memenangkannya pada tahun 2017 seharusnya diadakan pada tahun 2021.

Kejuaraan itu diundur 12 bulan setelah Kejuaraan Eropa 2020 putra dan Olimpiade Tokyo 2020 ditunda hingga tahun 2021 karena pandemi Virus Corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala eropa sepak bola liga europa uefa
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top