Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dramatis, Timnas Inggris Juara Piala Eropa Wanita 2022

Timnas Inggris memastikan diri sebagai juara Piala Eropa Wanita 2022 usai mengalahkan Jerman di partai final.
Timnas Inggris juara Piala Eropa Wanita 2022/Twitter Lionesses
Timnas Inggris juara Piala Eropa Wanita 2022/Twitter Lionesses

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris memastikan diri sebagai juara Piala Eropa Wanita 2022 usai mengalahkan Jerman di partai final.

Timnas Inggris menghadapi Jerman pada laga final Piala Eropa Wanita 2022 di Stadion Wembley, Senin (1/8/2022).

Timnas Inggris sukses memenangi Piala Eropa Wanita pertama setelah mengandaskan Jerman dengan skor 2-1 lewat drama perpanjangan waktu.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Inggris kesulitan membongkar pertahanan Jerman yang telah delapan kali juara Piala Eropa Wanita.

Walhasil, babak pertama pun berakhir sama kuat, 0-0. Di babak kedua, Inggris unggul lebih dulu melalui gol Ella Ann Toone pada menit ke-62.

Toone membuat publik tuan rumah bersorak setelah sepakannya menyambut umpan Keira Walsh menjebol gawang Jerman yang dikawal Merle Frohms.

Sebelas menit jelang laga usai, Jerman bisa menyamakan kedudukan melalui Lina Maria Magull. Pemain tim wanita Bayern Munchen itu sukses meneruskan umpan silang Tabea Wassmuth menjadi gol penyeimbang keadaan.

Laga berlagsung kian sengit di sisa waktu normal. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Chloe Maggie Kelly menjadi penyelamat Inggris berkat gol yang ia cetak pada menit ke-110.

Bermula dari skema tendangan penjuru, bola mendarat di kaki Kelly yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Inggris atas Jerman dan berhak atas gelar juara Piala Eropa Wanita 2022.

"Saya tidak bisa berhenti menangis. Akhirnya kami melakukannya. Ini adalah momen paling membanggakan dalam hidup saya. Saya akan mengingatnya untuk waktu yang lama," ujar kapten timnas putri Inggris, Leah Williamson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper