Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Eropa Wanita: Selangkah Lagi Inggris Akhiri Puasa Gelar selama 56 Tahun

Inggris mencatat rekor turnamen sebagai tim yang sejauh ini paling sedikit kebobolan yakni cuma sebiji gol, sejak penyisihan grup.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  23:02 WIB
Piala Eropa Wanita: Selangkah Lagi Inggris Akhiri Puasa Gelar selama 56 Tahun
Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022), waktu setempat mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris menasbihkan diri sebagai tim yang patut juara dalam perhelatan Piala Eropa Wanita setelah mengalahkan Swedia di semifinal.

Tidak tanggung-tanggung, dalam laga Rabu (27/7/2022) waktu Indonesia itu, Swedia dicukur empat gol tanpa balas. Gol-gol Inggris dicetak oleh Mead di menit ke 34, lalu Bronze  pada menit ke 48, kemudian Russo di menit 68 dan ditutup oleh gol Kirby pada menit ke 76. Inggris kini tinggal selangkah lagi untuk merengkuh trofi mayor pertama dalam 56 tahun.

Dengan kemenangan ini, Inggris mencatat rekor turnamen sebagai tim yang sejauh ini paling sedikit kebobolan yakni cuma sebiji gol, sejak penyisihan grup. Di final, tuan rumah akan menghadapi Jerman atau Prancis yang bakal bertarung Kamis (28/7/2022) dini hari, waktu Indonesia.

“Kembali lagi tim ini telah menemukan jatidiri mereka. Kami sempat kesulitan karena Swedia bermain sangat defensif tapi kami lebih baik dan semakin baik. Pemain menemukan solusi dan ketia kami berhasil mencetak gol pertama, gol lainnya tinggal menunggu waktu,” ujar Wiegman, pelatih Inggris.

Striker Beth Mead mengatakan bahwa dalam laga itu, ketika mereka berhasil mencetak gol ketiga, mereka langsung yakin bahwa impian selama 56 tahun itu akan tercapai.

“Hari yang luar biasa. Saya sangat bangga menjadi bagian dari tim nasional Inggris saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, dalam laga dini hari nanti, Prancis yang juga bermain apik di babak penyisihan serta perempatfinal, dengan mengalahkan Belanda 1-0, akan menghadapi langganan juara lainnya Jerman yang di perempatfinal mengalahkan tetangganya, Austria 2-0.

Pertandingan ini dipastikan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama memiliki rekor bagus sepanajng turnamen di mana mereka keluar sebagai juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Piala Eropa Wanita timnas inggris
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top