Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Eropa Wanita: Final Idaman Tercipta, Inggris vs Jerman

Final idaman tersaji di perhelatan Piala Eropa Wanita 2022 antara Inggris melawan Jerman setelah Panser mengandaskan Prancis di semifinal dini hari tadi. 
 Final Piala Eropa Wanita (Euro 2022) akan mempertemukan Inggris vs Jerman./Istimewa
Final Piala Eropa Wanita (Euro 2022) akan mempertemukan Inggris vs Jerman./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Final idaman tersaji di perhelatan Piala Eropa Wanita 2022 antara Inggris melawan Jerman setelah Tim Panser mengandaskan Prancis di semifinal dini hari tadi.

Jerman berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 lewat sepasang gol  Alexandra Popp di menit ke 40 dan 76, hasil dari sepasang umpan matang Huth. Adapun gol Prancis merupakan gol bunuh diri pemain Jerman Frohms di menit ke 44.

Pelatih Jerman, Martina Voss-Tecklenburg mengaku sangat bangga dengan hasil ini berkat kerja keras semua anak asuhnya. Mereka, lanjutnya, bekerja sangat keras dan saling mendukung satu sama lain di lapangan sehingga pantas untuk memenangi laga krusial melawan Prancis itu.

“Prancis melakukan beberapa pergantian di babak kedua setelah di babak pertama hanya mampu melepaskan satu tembakan. Saat itu kami tahu mereka bisa bermain lebih agresif dan merugikan kami. Tim kami berjuang keras dan pada akhirnya, kamilah pemenangannya,” ucapnya dilansir BBC.

Sementara itu, juru taktik Prancis, Corinne Diacre mengakui bahwa beberapa pemainnya tidak berada dalam level kebugaran yang baik namun hal itu tidak membuat mereka menyerah begitu saja.

“Mungkin jika kami memiliki waktu istirahat lebih lama lagi, sektiar 48 jam, hasil permainan bisa berbeda. Tapi, inilah sepak bola, kami harus menerima kenyataan,” tuturnya.

Jerman dan Inggris yang bersua di final nanti, sama-sama tim unggulan yang diramalkan bakal menjuarai turnamen ini. Pada babak penyisihan, kedua tim sama-sama menempati posisi puncak di grup A dan B , dengan nilai sempurna 9, berkat tiga kemenangan. Kala itu Jerman memang bertekat untuk menjadi pemuncak grup lantaran tidak ingin bersua dengan Inggris di babak perempat final.

Adapun partai final Piala Eropa Wanita 2022 Inggris vs Jerman akan berlangsung di stadion Wembley pada Minggu waktu setempat. Dengan kapasitas penonyon 87.200 orang, partai itu bisa melahirkan rekor baru di kejuaraan Eropa. Baik untuk pertandingan putra maupun putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper