Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Eropa Wanita: Gebuk Norwegia 8-0, Inggris Melaju ke 8 Besar

Tuan rumah Inggris tampil kesetanan melibas Norwegia 8-0 dalam laga penyisihan Piala Eropa Wanita 2022.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  13:15 WIB
Piala Eropa Wanita: Gebuk Norwegia 8-0, Inggris Melaju ke 8 Besar
Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022), waktu setempat mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Inggris tampil kesetanan melibas Norwegia 8-0 dalam laga penyisihan Piala Eropa Wanita 2022.

Dengan kemenangan pada laga yang digelar Selasa (12/7/2022) malam waktu setempat Inggris memastikan diri maju ke babak perempat final Piala Eropa Wanita 2022 setelah di pertandingan pertama menang 1-0 atas Austria.

Di atas kertas, Norwegia merupakan saingan terkuat Inggris. Anggapan ini cukup beralasan mengingat sepak bola wanita Norwegia konsisten mendominasi jagad Eropa. 

Tim berjulukan Singa Betina unggul 1-0 melalui titik penalti yang dicetak oleh Georgia Stanway pada menit ke-12. Tiga menit kemudian dia kembali mencetak gol menyambut umpan Beth Mead.

Inggris menambah koleksi gol menjadi 3-0 melalui sontekan penyerang Ellen White. Beth Mead menambah dua gol bagi Inggris dalam kurun waktu empat menit disusul gol tambahan dari White yang mengunci keunggulan 6-0 jelang turun minum.

Memasuki babak kedua, White menambah keunggulan menjadi 7-0. Tambaahn gol itu menjajdikannya pencetak gol terbanyak kedua bagi timnas Inggris dengan raihan 52 gol, tertinggal sebiji gol dari Wayne Rooney.

Beberapa saat kemudian, sundulan Alessia Russo di menit ke-66 melengkapi kemenangan Inggris menjadi 8-0 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Saya tidak dapat menggambarkan perasaan saat ini. Saya sangat senang bermain di tim ini dan senang menjadi bagian di tiap menitnya," ujar Beth Mead seusai pertandingan.

Inggris memuncaki Grup A Piala Eropa Wanita dengan raihan enam  angka disusul Austria yang berada di posisi kedua dengan tiga angka setelah menggebuk Irlandia Utara 2-0.

Adapun Norwegia, yang pernah meraih menjuarai turnamen ini sebanyak dua kali, berada di posisi ketiga dengan capaian tiga poin hasil dari sekali menang atas Irlandia Utara yang menempati juru kunci tanpa raihan satu poin pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Eropa Wanita timnas inggris Timnas Norwegia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top