Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Bali United vs Kedah FC, Susunan Pemain, Preview, Data Fakta

Bali United akan menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman memulai langkahnya di babak penyisihan grup G Piala AFC 2022, Jumat (24/6/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juni 2022  |  18:23 WIB
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra  - Antara
Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United akan menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman memulai langkahnya di babak penyisihan grup G Piala AFC 2022, Jumat (24/6/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.00 WIB.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Bali United diprediksi tampil mendominasi. Bukan tidak mungkin, Serdadu Tridatu bisa meraih tiga poin atas Kedah Darul Aman.

Fokus tim berjuluk Serdadu Tridatu kini juga hanya tertuju ke Piala AFC 2022 setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022. Meski begitu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut skuad asuhannya menaruh hormat kepada Kedah Darul Aman.

Ia menilai runner-up Liga Super Malaysia 2021 itu sebagai tim berkualitas dan lawannya juga memiliki waktu persiapan yang lebih banyak dari timnya. "Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT, tetapi pertandingan tersebut ditunda. Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat," kata pelatih yang kerap disapa Teco tersebut.

"Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana."Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama," ujar dia menambahkan.

Pelatih asal Brasil itu cukup optimistis bisa meraih tiga poin. Musababnya, Bali United memiliki kekuatan tambahan yang tak dimiliki lawannya dengan dukungan dari belasan ribu suporternya. Para pendukung, ujar Teco, akan memberi tekanan kepada para pemain Kedah Darul Aman.

"Saya pikir kehadiran suporter Bali United bisa memberi semangat buat kami sekaligus memberi tekanan untuk tim-tim lawan. Pasti kami di rumah (Stadion Kapten I Wayan Dipta) bisa mendapat hasil positif," pelatih berusia 47 tahun itu menambahkan.

Adapun di duel nanti, para pemain bertahan Bali United patut memberikan perhatian lebih kepada striker Kedah Darul Aman asal Kamerun, Ronald Ngah. Meski baru bergabung dengan tim Kedah Darul Aman, Ronald Ngah langsung mencuri perhatian dengan sumbangan gol-golnya.

Tampil sembilan kali di Liga Super Malaysia 2022, ia menyumbangkan tujuh gol bagi Kedah Darul Aman. Artinya, lebih dari separuh koleksi gol Kedah Darul Aman dicetak olehnya. Keberadaan pemain bernomor punggung 18 itu di lini depan Kedah Darul Aman jelas dapat menjadi ancaman ke gawang Bali United.

Adapun pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak menyampaikan tim asuhannya bakal bermain tanpa beban melawan Bali United. “Kami akan fokus menghadapi pertandingan (Piala AFC) satu per satu, dan Kedah tim yang baru di AFC jadi kami tidak terlalu memberi banyak tekanan kepada tim,“ kata Aidil.

“Saya dapat merasakan para pemain (Kedah FC) juga akan menyukai atmosfer pertandingan besok, karena mereka telah bermain tanpa penonton selama dua tahun. Saya harap mereka dapat menikmati suasana pertandingan dan laga perdana di Bali. Bali United adalah tim yang kuat, tetapi kami tetap akan memberi perlawanan terbaik,” kata dia menambahkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afc bali united
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top