Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persebaya vs Persib, Data Fakta, Susunan Pemain, H2H

Persebaya Surabaya akan bertemu Persib Bandung dalam Piala Presiden 2022 grup C, Jumat malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Prediksi skor Persebaya vs Persib dalam lanjutan Piala Presiden 2022 diprediksi bakal seru dan menarik dengan akhir tipis./Liga Indonesia
Prediksi skor Persebaya vs Persib dalam lanjutan Piala Presiden 2022 diprediksi bakal seru dan menarik dengan akhir tipis./Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya akan bertemu Persib Bandung dalam Piala Presiden 2022 grup C, Jumat (17/6/2022), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Pertarungan Persebaya vs Persib diprediksi tak kalah ketat dari dua duel yang sudah dijalani oleh masing-masing tim pada laga pertama di turnamen pramusim ini. Di laga sebelumnya, Persebaya dan Persib sama-sama meraih hasil imbang.

Persebaya bermain imbang menghadapi Bhayangkara FC dengan skor 1-1. Mereka sempat unggul lebih dulu lewat Ahmad Nufiandani pada menit ke-63. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata digagalkan gol telat Anderson Salles pada menit ke-90+4.

Persib juga mendapatkan satu poin ketika menghadapi Bai United setelah pertandingan berakhir imbang 1-1. Berbeda dengan Persebaya, Maung Bandung yang berstatus sebagai tuan rumah kebolan lebih dulu lewat gol cepat yang dibuat Novri Setiawan pada menit keempat. Mereka baru mencetak gol balasan lewat tendangan bebas David Da Silva pada menit ke-79.

Kini kedua tim sama-sama berharap bisa mendapatkan hasil maksimal untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Dalam rekor pertemuan, Persebaya dan Persib sama-sama mengoleksi dua kemenangan, dua kekalahan, serta ada satu hasil imbang. Dari lima pertandingan terakhir tersebut, bentrokan kedua tim kerap diwarnai dengan hujan gol.

Total ada 19 gol yang diciptakan kedua tim dalam lima pertemuan terakhir, atau rata-rata tercipta hampir empat gol dalam setiap laganya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa tim berjuluk Bajul Ijo mungkin berada di bawah Persib secara materi pemain. Sebab, timnya dihuni banyak pemain muda, sementara lawannya diperkuat pemain-pemain bintang dan berpengalaman di skuadnya.

Ia pun mewanti-wanti skuad asuhannya agar tidak gentar pada kekuatan tim berjuluk Pangeran Biru dan meminta untuk menikmati pertandingan.

"Saya akui Persib bermaterikan pemain mewah. Pemain level timnas dan pemain asing berkualitas. Satu lagi tambahan pemain Ciro yang kita tahu kualitasnya," ucap Aji.

"Meskipun pemain-pemain saya masih muda tapi sudah saya tekankan pada pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib. Pemain saya insya Allah siap."

"Saya pastikan pemain saya menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Karena itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, kubu Persib juga tidak ingin lagi kembali gagal meraih poin penuh di hadapan pendukungnya di Stadion GBLA. Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kehadiran Bobotoh di stadion bakal menjadi suntikan motivasi bagi para pemainnya.

"Ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami," ujar pelatih asal Belanda tersebut, dikutip dari situs resmi Persib.

"Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya," ia menambahkan.

Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs Persib:

Persebaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Arizky Wahyu, Mochammad Zaenuri, Leo Lelis, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Higor Vidal, Ahmad Nufiandani; Silvio Rodrigues Pereira;
Pelatih: Aji Santoso

Persib (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Dedi Kusnandar, Beckham Putra; Ciro Alves, Ezra Walian, Frets Butuan, David Da Silva;
Pelatih: Robert Rene Alberts

Hasil Head to Head Persebaya vs Persib:

19 Maret 2022 - Persebaya 1-1 Persib

8 Desember 2021 - Persib 0-3 Persebaya

11 April 2021 - Persib 3-2 Persebaya

19 Oktober 2019 - Persib 4-1 Persebaya

5 Juli 2019 - Persebaya 4-0 Persib

Prediksi Skor Persebaya vs Persib Bandung:

Duel kedua tim dari Grup C Piala Presiden 2022 ini diprediksi bakal berlangsung ketat sepanjang pertandingan. Persib Bandung yang diperkuat banyak pemain bintang dan bermain di kandang sendiri lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Skor Persebaya vs Persib: 1-3

Skor Persebaya vs Persib: 2-2

Skor Persebaya vs Persib: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper