Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Perpanjang Kontrak, Pep Guardiola Masuk Radar Incaran PSG

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan menjadi salah satu bidikan Paris Saint-Germain (PSG) yang sedang berbenah.
Pep Guardiola/PremierLeague.com
Pep Guardiola/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan menjadi salah satu bidikan Paris Saint-Germain (PSG) yang sedang berbenah.

Paris Saint-Germain (PSG) melakukan beberapa perubahan usai menjadi juara Liga Prancis 2021-2022.

Salah satu perubahan yang mungkin dilakukan PSG adalah mengganti sosok pelatih, Mauricio Pochettino.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, menjadi nama yang baru-baru ini dikaitkan dengan posisi pelatih di tim ibu kota Prancis tersebut.

Dikutip dari Football Espana yang melansir L'Equipe, PSG akan mempertimbangkan masa depan dari pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino untuk satu tahun ke depan.

Waktu tersebut akan berbarengan dengan berakhirnya kontrak Pep Guardiola yang akan habis pada Juni 2023 dan hingga kini pelatih asal Spanyol itu belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Citizens.

Selama satu musim ke depan, diperkirakan posisi pelatih kepala masih akan dipegang oleh Pochettino karena hal tersebut akan menghemat 15 juta euro untuk kompensasi pemecatan dan hal yang lainnya.

Selain itu, Pochettino masih bertahan di PSG adalah karena mantan pelatih Tottenham Hotspur itu memiliki hubungan yang baik dengan salah satu pemain penting Les Parisiens, Kylian Mbappe.

Meski begitu, perubahan posisi Direktur Olahraga PSG dari Leonardo ke Luis Campos bisa saja berdampak pada pergantian pelatih.

Jika hal itu terjadi, bos PSG Nasser Al-Khelaifi, diyakini akan menunjuk mantan pemain Thiago Motta untuk menjadi pelatih selama satu musim sebelum akhirnya mencoba mendatangkan Pep Guardiola tahun depan.

Selama menjalani karier kepelatihan, Pep Guardiola tercatat telah menangani klub besar seperti Barcelona, Bayern Muenchen dan sejak 2016 membesut Manchester City.

Selama enam musim menangani Manchester City, pelatih asal Spanyol itu telah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan dua piala Community Shield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper