Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris, Jurgen Klopp: Ini Musim yang Gila!

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terpilih menjadi Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021-2022, ini kata pelatih asal Jerman itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  11:22 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terpilih menjadi Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021-2022, ini kata pelatih asal Jerman itu.

Kendati Liverpool gagal merebut gelar juara Liga Inggris dari tangan Manchester City, sang manajer Jurgen Klopp meraih penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021-2022.

Liverpool asuhan Klopp finis di urutan kedua musim ini dengan total 92 poin, berselisih satu poin di belakang Manchester City yang menjadi kampiun Liga Inggris.

Kegigihan The Reds telah memaksa perebutan tahta Liga Inggris 201-2022 menjadi dramatis hingga pekan terakhir.

Jurgen Klopp tetap mengungguli Pep Guardiola yang mengantarkan The Citizens menjadi juara, dalam hal penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021-2022.

Meski tak mampu mencapai puncak klasemen Liga Inggris musim ini, pasukan Klopp mampu merebut dua gelar yaitu Piala Liga Inggris dan Piala FA.

"Ini adalah kehormatan besar," kata Jurgen Klopp setelah menerima penghargaaan Pelatih Terbaik Liga Inggris.

"Musim ini adalah musim yang gila. Kami memberikan yang terbaik, dan meskipun kami tidak bisa mendapatkan hasil terbaik, kami melakukannya," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp juga melempar pujian kepada staf pelatih Liverpool yang selalu mendampinginya dalam meracik strategi untuk The Reds.

"Ketika Anda memenangkan hadiah seperti ini, Anda adalah seorang jenius atau Anda memiliki staf pelatih terbaik di dunia - dan saya di sini bersama semua staf pelatih saya, mereka tahu betapa saya menghargai mereka," Klopp menambahkan.

Klopp memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris untuk kedua kalinya. Ia pernah menyabet penghargaan serupa pada 2019-2020 usai membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris.

Gelar itu melepas dahaga klub dan para penggemar setelah puasa gelar selama 30 tahun.

Selain gelar pelatih terbaik Liga Premier musim 2021-2022, Klopp juga memenangkan Trofi Sir Alex Ferguson.
Penghargaan ini diberikan untuk manajer yang dipilih oleh semua pelatih di semua level sepak bola Inggris.

Saat ini, Liverpool asuhan Klopp sedang mempersiapkan diri untuk mencoba merebut trofi terakhir yang bisa direbut musim ini yakni Liga Champions.

Namun, lawan Mohammed Salah dan kolega tidak mudah. Mereka akan menghadapi final Liga Champions melawan Real Madrid di Stade de France, Prancis, pada Minggu (29/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool Manchester City sepak bola Jurgen Klopp
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top