Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Fakta Terbaru Usai Manchester City Juara Liga Inggris

Tiga Fakta Terbaru Usai Manchester City Juara Liga Inggris
1

Comeback dan Trofi Keempat Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Manajer Manchester City, Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Hasil Comeback, Ulangi Sejarah 17 Tahun lalu

Kemenangan Manchester City ini tidak direbut dengan cara mudah. Mereka sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa. Mereka pun bangkit pada menit ke-76 lewat Ilkay Gundogan. Kemudian diikuti gol Rodri dua menit setelahnya.

Gundogan kembali mencetak gol pada menit ke-81. Ini menjadi kemenangan comeback dengan skor 3-2 pertama dalam 17 tahun terakhir buat City. The Citizen terakhir kali memenangkan laga setelah tertinggal 0-2 yakni pada 2005 melawan Norwich City.

Trofi Keempat Pep Guardiola

Manchester City telah memenangkan gelar juara Liga Inggris keenam mereka. Empat trofi di antaranya diraih dalam lima musim terakhir. Trofi ini sekaligus menjadi gelar keempat buat Pep Guardiola di Liga Inggris. Catatan ini melampaui Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Jose Mourinho, musuh bebuyutan Guardiola, menghabiskan 13 tahun di Inggris sebagai manajer dengan tiga klub berbeda seperti Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Pada saat itu, ia memenangkan tiga gelar Liga Premier dalam dua tugas bersama Chelsea.

Tiga gelar juara membuat Jose Mourinho duduk di urutan kedua dalam daftar pelatih yang meraih piala Liga Inggris. Catatan Jose Mourinho tersebut sama dengan Arsene Wenger dan Pep Guardiola saat ini. Wenger harus menghabiskan 22 tahun yang luar biasa di Arsenal dan memenangkan gelar domestik pada tiga kesempatan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top