Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Manchester City vs Liverpool: Satu Gol Dianulir, Laga Berakhir Tanpa Pemenang

Duel dua tim papan atas Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool, berakhir imbang tanpa pemenang.
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris / Reuters
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Duel dua tim papan atas Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool, berakhir imbang tanpa pemenang.

Manchester City ditahan imbang tamunya, Liverpool, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022).

Laga Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 2-2. Gol Manchester City dibukukan Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus, sementara Liverpool menyamakan berkat gol Diogo Jota dan Sadio Mane.

Manchester City tampil menekan sejak menit pertama. Peluang pertama Manchester City didapat ketika Bernardo Silva menyodorkan bola kepada Kevin De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu melepaskan tembakan dari batas kotak penalti. Bola yang sempat mengenai pemain bertahan Liverpool, Joel Matip, masuk kanan gawang Alisson Becker. Manchester City unggul 1-0 pada menit kelima.

Liverpool merespons gol cepat tersebut dengan keluar menyerang. Pada menit ke-13, umpan jauh Andy Robertson berhasil diteruskan Trent Alexander-Arnold ke Diogo Jota yang berdiri bebas di kotak penalti. Dengan tenang, Jota melesakkan bola ke gawang Ederson. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, Manchester City lebih tampil dominan, sedangkan Liverpool mengandalkan strategi serangan balik.

Pada menit ke-30, memanfaatkan umpan Joao Cancelo, De Bruyne melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang berakhir melebar dari gawang.

Gabriel Jesus kembali membaa The Citizens unggul, pada menit ke-36. Menerima bola dari Cancelo, Gabriel Jesus melakukan sentuhan apik dan terbebas dari perangkap offside.

Skor 2-1 untuk Man City bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool berusaha tampil lebih agresif. Hasilnya, baru satu menit paruh kedua berjalan, kerja sama Arnold dan Jordan Henderson, berhasil ditutup umpan Mohamed Salah kepada Sadio Mane yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Man City.

Sontekan Mane membuat Ederson tak berdaya. Skor kembali imbang 2-2 pada menit ke-46.

Man City berusaha kembali mencari gol tambahan. Pada menit ke-63, Sterling menerima umpan terobosan dan berhasil mengonversinya menjadi gol.

Namun, wasit menganulit gol tersebut setelah tinjauan VAR menyatakan pemain timnas Inggris tersebut berada dalam posisi offside.

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp berusaha tampil lebih menyerang. Guardiola memasukkan Riyad Mahrez untuk mengganti Sterling, sedangkan di kubu Liverpool, Luis Diaz masuk menggantikan Jota.

Namun, perubahan strategi kedua pelatih tak banyak menghasilkan peluang.

Peluang emas Manchester City dapatkan pada ujung pertandingan. Pada menit ke-90, Riyad Mahrez melepaskan tendangan bebas tetapi bola membentur tiang kiri gawang.

Pada menit ke-90+4, Mahrez kembali mendapatkan peluang. Namun, tembakannya masih jauh ke atas mistar gawang.

Tak ada gol yang tercipta hingga laga usai, Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi satu angka.

Dengan hasil ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen Liga Inggris. Anak asuh Pep Guardiola itu mengoleksi 74 poin dari 31 pertandingan.

Adapun Liverpool menguntit ketat di posisi kedua dengan 73 poin alias hanya berselisih satu angka dari Man City.

Susunan pemain
Manchester City: Ederson Soares, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker, Joao Cancelo; Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Liverpool: Alisson Becker; Van Dijk, Joel Matip, Alexander-Arnold, Andy Robertoson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Mohamad Salah, Sadio Mane, Diego Jota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper