Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Benfica Vs Liverpool, Preview, H2H, Susunan Pemain

Benfica akan menantang Liverpool dalam laga leg pertama Perempat Final Liga Champions Eropa, Rabu dini hari, di Estadio Da Luz .
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 05 April 2022  |  16:46 WIB
Loading the player ...
Hasil pertandingan Inter Milan vs Liverpool di babak 16 besar - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Benfica akan menantang Liverpool dalam laga leg pertama Perempat Final Liga Champions Eropa, Rabu (06/4/22) di Estadio Da Luz di kota Lisboa pukul 02.00 WIB.

Kedua tim datang ke Perempat Final setelah berhasil mengalahkan lawan mereka masing-masing di babak 16 Besar lalu. Benfica berhasil mengalahkan Ajax dengan aggregat 3-2, sedangkan Liverpool berhasil menyingkirkan Inter Milan dengan aggregat 2-1.

Pada leg pertama ini, kedua tim berambisi untuk mengamankan kemenangan guna memuluskan langkah mereka ke babak Semifinal. Benfica yang bermain di kandang terlebih dahulu akan diuntungkan karena akan didukung suporter yang bisa membakar semangat para pemain untuk meraih kemenangan.

Di sisi lain, Liverpool akan bermain dengan skuad terbaiknya guna mendapatkan kemenangan atau setidaknya gol untuk menjadi bekal mereka pada leg kedua yang akan diselenggarakan di Anfield.

Melawan Liverpool, Benfica masih mengandalkan Darwin Nunez yang akan berduet dengan Roman Yaremchuk. Keduanya akan di dukung oleh Rafa Silva dan Everton dari sisi kanan dan kiri untuk mendobrak pertahanan dari Liverpool.

Di sisi tim tamu, The Reds tetap dengan trio lini depan mereka yang diisi Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Diogo Jota atau Sadio Mane. Ketiga pemain ini akan ditopang umpan-umpan dari Naby Keita dan Fabinho.

Dalam sejarah, kedua tim bertemu beberapa kali. Namun, dalam empat pertandingan terakhir Benfica berhasil mengemas tiga kemenangan dan Liverpool hanya menang satu kali.

Hasil Head to Head Benfica vs Liverpool:

DateMatchHasilScoreKompetisi
01 Mar 1978Benfica v LiverpoolW1-2European Cup
15 Mar 1978Liverpool v BenficaW4-1European Cup
07 Mar 1984Liverpool v BenficaW1-0European Cup
21 Mar 1984Benfica v LiverpoolW1-4European Cup
24 Oct 1984Liverpool v BenficaW3-1European Cup
07 Nov 1984Benfica v LiverpoolL1-0European Cup
21 Feb 2006Benfica v LiverpoolL1-0Liga Champions
07 Mar 2006Liverpool v BenficaL0-2Liga Champions
01 Apr 2010Benfica v LiverpoolL2-1Liga Champions
08 Apr 2010Liverpool v BenficaW4-1Liga Champions

Kabar Terkini Tim Benfica dan Liverpool

Kontra Livepool, pelatih Benfica Nélson Veríssimo mengatakan jika tim tamu berada satu level di atas mereka. Akan tetapi, Nelson tetap menganggap hasil masih belum ditentukan jika belum memulai laga dan peluang keduanya masih sama kuat.

"Kami harus mengakui bahwa Liverpool adalah tim dengan kompetensi kolektif dan individu yang hebat, dengan pelatih yang hebat, dan itu akan memaksa kami untuk bermain di level yang sama dengan mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi seperti yang saya katakan ketika melawan Ajax, pertandingan ini masih 50/50,” ujar Nelson dilansir dari laman resmi UEFA.

“Kami dapat menekan kekuatan Liverpool. Seperti tim mana pun, mereka memiliki kelemahan yang dapat kami manfaatkan. Kami memiliki proses bertahan di mana kami harus memiliki kompetensi yang hebat. Ini akan sulit tetapi kami dapat berbagi pertandingan besok lalu menghitungnya. pada penggemar kami, yang akan dapat menginspirasi tim kami untuk malam Eropa yang hebat."

Sedangkan di kubu Liverpool, Jurgen Klopp juga mengakui jika Benfica adalah lawan yang tangguh. Meskipun di kompetisi domestik Benfica sedang tidak baik-baik saja, namun Klopp tetap menganggap Benfica harus diwaspadai.

“Benfica mungkin tidak berada di tempat yang mereka inginkan di liga mereka tetapi ini adalah lawan yang tangguh. Kita semua tahu satu kegagalan, satu kesalahan kecil, dan setidaknya satu kompetisi bisa hilang. Itu tidak masalah bagi kami , kami hanya siap untuk tantangan berikutnya,” ucap Klopp dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami membutuhkan keinginan, mentalitas, dan kegembiraan. Anda tidak bisa membelinya. Anda harus matang sebagai pemain, sebagai pelatih, dan sebagai tim. Anda menilai segalanya lebih tenang di masa depan. Itu adalah pengalaman. Kami telah memainkan pertandingan sebelumnya ketika kami unggul 1-0 dan kami masih berlari seperti orang gila. Saya ingin para pemain saya berpikir dengan cara yang benar."

Prediksi Susunan Pemain Benfica Vs Liverpool

Benfica : Odysseas Vlachodimos; Valentino Lazaro, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Rafa Silva, Adel Taarabt, Julian Weigl, Everton; Roman Yaremchuk, Darwin Nunez.

Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Roberto Firmino, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Prediksi Skor Benfica Vs Liverpool

Pertandingan Benfica vs Liverpool diprediksi akan berjalan dalam tempo yang sedang karena kedua tim tidak ingin kecolongan di laga pertama. Untuk hasil akhir, pertandingan akan berakhir dengan sama kuat atau imbang, namun bisa saja Liverpool menang dengan selisih satu gol.

Skor Benfica Vs Liverpool : 1 – 1

Skor Benfica Vs Liverpool : 0 – 1

Skor Benfica Vs Liverpool : 1 – 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool benfica
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top