Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor ManCity Vs Atletico, Preview, Susunan Pemain, Kabar Terkini

Manchester City akan kedatangan tamu Atletico Madrid pada leg pertama babak Perempat Final Liga Champions Eropa, Rabu dini hari, di Etihad Stadium.
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City akan kedatangan tamu Atletico Madrid pada leg pertama babak Perempat Final Liga Champions Eropa, Rabu (06/4/22) di Etihad Stadium pukul 02.00 WIB.

Laga ini akan menjadi bukti apakah Atletico Madrid dapat mengandaskan dua tim dari Manchester di Liga Champions musim in. Sebab pada babak 16 Besar, Atletico berhasil menyingkirkan Manchester United dengan aggregat 2-1.

Manchester City bukan lawan yang mudah dikalahkan oleh Atletico di babak perempat final nanti, karena City memiliki ambisi untuk melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini. Selain itu, The Citizen datang ke babak perempat final setelah menang meyakinkan atas Sporting Lisbon di babak 16 Besar dengan aggregat skor 5-0.

Kontra Atletico, City yang diasuh Pep Guardiola diprediksi akan menurunkan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Phil Foden untuk mendobrak pertahanan lawan. Mereka bertiga akan didukung oleh Fernandinho, Ilkay Gundogan, dan Kevin De Bruyne dari lini tengah.

Di sisi lain, Atletico akan menduetkan Antoine Griezmann dan Joao Felix di lini serang mereka. Keduanya akan menjadi tumpuan dari tim asuhan Diego Simeone untuk merepotkan bek Manchester City.

Dalam catatan pertemuan, ini merupakan pertandingan perdana dari kedua tim dia ajang manapun.

Kabar Terkini Tim Manchester City dan Atletico Madrid

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan anak asuhnya harus hati-hati karena Simeone memainkan taktik sepak bola ofensif ketika pertandingan akan berakhir.

Selain itu, pada pertandingan dini hari nanti, Pep menginstruksikan para pemainnya untuk bermain baik agar tidak tersingkir di babak Perempat Final seperti tahun tahun sebelumnya.

“Ada kesalahpahaman tentang cara [Diego Simeone] bermain. Mereka lebih ofensif daripada yang diyakini orang. Dia (Simeone) tidak ingin mengambil risiko dalam menyerang, tetapi mereka sangat bagus di sepertiga akhir pertandingan,” ucap Pep Guardiola dilansir dari laman resmi UEFA.

“Setiap musim kami tiba di tahap ini, saya katakan jika kami tiba di sini pada bulan April, Mei, memperebutkan gelar, itu karena kami telah melakukannya dengan sangat baik. Hasil buruk sekarang dan Anda tersingkir dari kompetisi,” lanjutnya.

“Atletico sangat agresif dan ketika mereka memenangkan bola, mereka bermain dengan cara mereka. Mungkin saya salah tetapi apa yang saya lihat, mereka akan menekan."

Di sisi lain, Diego Simione mengatakan jika cara bermain United dan City sangat berbeda. Dirinya melihat City bermain dengan cara yang cepat dan lebih langsung, hal itu yang menjadi perhatian dari Simeone pada laga dini hari nanti.

“Manchester United memiliki karakteristik yang berbeda dari City, lebih langsung, lebih cepat. City lebih dalam posisi, di semua area mereka mengatur segalanya dengan baik. Kami harus meningkatkan dan menjadi lebih baik dalam hal-hal baik yang kami lakukan dua minggu lalu. Lalu, yang paling saya sukai dari City adalah upaya yang mereka lakukan untuk merebut kembali bola. Itulah etos kerja yang diinginkan setiap pelatih,” tutur Simeone dilansir dari laman resmi UEFA.

"City memiliki pemain yang luar biasa. Mereka memiliki pemain yang lebih baik dari kami. City dan Bayern Munchen adalah favorit karena pemain yang mereka miliki, tetapi musim lalu Chelsea menang. Mereka menjadi lebih baik, mereka bermain sebagai tim dan mereka memenangkan turnamen."

Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Atletico Madrid

Manchester City: Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Reinildo Mandava; Marcos Llorente, Koke, Hector Herrera, Rodrigo de Paul, Renan Lodi; Antoine Griezmann, Joao Felix.

Prediksi Skor Manchester City Vs Atletico Madrid

Pertandingan diprediksi berjalan dengan sangat ketat antara kedua tim di leg pertama ini. Hasil pada laga dini hari nanti akan dimenangkan oleh Manchester City dengan skor tipis atas Atletico.

Skor Manchester City Vs Atletico Madrid : 2 – 1

Skor Manchester City Vs Atletico Madrid : 2 – 0

Skor Manchester City Vs Atletico Madrid : 1 – 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper