Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dramatis, Senegal Singkirkan Mesir, Tak Ada Mohamed Salah di Piala Dunia 2022

Tim nasional (timnas) Senegal memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 seusai menyingkirkan Mesir yang diperkuat bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Timnas Senegal Vs Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Antara-Reuters
Timnas Senegal Vs Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Senegal memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 seusai menyingkirkan Mesir yang diperkuat bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, timnas Senegal mengakhiri perlawanan Mesir di Stadion Leopold Sedar Senghor, Dakar, Rabu (30/3/2022) dini hari.

Timnas Senegal menyingkirkan Mesir melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah imbang agregat 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Pada leg pertama di Kairo, Senegal kalah 0-1 karena gol bunuh diri Saliou Ciss. Namun Senegal menyamakan agregat di Dakar berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh gelandang Mesir, Hamdi Fathi.

Keberhasilan Senegal untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar itu merupakan yang ketiga kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya Senegal sempat tampil pada edisi 2002 di Korea Selatan-Jepang dan 2018 di Rusia.

Pada pertandingan tadi, Senegal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol menit keempat yang berawal dari tendangan bebas Idrissa Gueye.

Tendangan dari Gueye tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh gelandang Hamdi Fathi sehingga membuat bola masuk ke gawang Mesir dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Setelah gol itu tercipta, kedua tim tidak mampu mencetak gol lagi sampai waktu normal dan waktu tambahan usai sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti karena agregat sama kuat 1-1.

Pada babak adu penalti, tiga penendang Senegal Ismaila Sarr, Bamba Dieng, dan Sadio Mane mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan Mesir hanya mampu menyelesaikan satu tendangan melalui Amr El Solia.

Hasil itu membuat Senegal mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 menyusul Ghana yang berhasil menyingkirkan Nigeria dengan agregat 1-1 namun unggul gol tandang.

Laga ini juga menjadi duel dua pemain Liverpool, Sadio Mane di Senegal dan Mohamed Salah di Mesir. Dengan kekalahan Mesir, artinya Mohamed Salah tak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper