Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Senegal vs Jepang: Tim Samurai Biru Ingin Raih Kemenangan

Pelatih timnas Jepang U-17 meminta timnya tidak akan meladeni permainan fisik Senegal saat kedua tim bertemu pada pertandingan Grup D Piala Dunia U-17, Jumat.
Suporter Timnas Jepang/FIFA
Suporter Timnas Jepang/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Jepang U-17 Yoshiro Moriyama meminta timnya tidak akan meladeni permainan fisik Senegal saat kedua tim bertemu pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia U-17, Jumat (17/11).

Tim Samurai Biru saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Grup D dengan tiga poin. Mereka memiliki koleksi poin yang sama dengan Argentina, namun kalah produktivitas gol dari negara Amerika Selatan itu.

Sedangkan Senegal sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar, berkat raihan dua kemenangan dari dua pertandingan yang mereka mainkan.

“Kami tidak akan bertarung dengan mengandalkan kekuatan fisik karena mereka punya fisik yang sangat tangguh. Oleh karenanya, kami tidak akan meladeni permainan pertarungan fisik,” kata pelatih Moriyama saat ditemui sebelum memimpin latihan tim di Lapangan ITB, Bandung, Kamis.

Optimisme senada juga disuarakan salah satu pemain Jepang Rento Takaoka. Pemain yang mencetak gol semata wayang saat Jepang menang 1-0 atas Polandia itu menyatakan timnya perlu bersatu untuk dapat meraih kemenangan pada laga terakhir fase grup.

“Kami akhirnya menang melawan Polandia dengan cara yang baik, namun di pertandingan kemarin kami kalah dari Argentina, tim peringkat nomor satu dunia yang sangat membuat frustrasi. Kami harus mampu menyatukan tim kami kembali saat melawan Senegal. Saya ingin tim ini bersatu dan meraih kemenangan,” ucap Taokaoka yang direkrut dari tim SMA Nissho Gakuen tersebut.

Walau demikian, Takaoka menyadari bahwa calon lawannya tersebut merupakan tim yang tangguh dan telah cukup lama bergabung dalam satu tim di klub Generation Foot.

“Senegal mempunyai banyak pemain berbakat. Ada banyak pemain yang sebelumnya telah terlibat dengan timnas, jadi saya mendapat kesan bahwa ini adalah tim yang sangat menarik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper