Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Jepang vs Argentina: Tim Tango Tekuk Jepang, Klasemen Grup D Panas

Timnas Argentina akhirnya meraih tiga poin Piala Dunia U-17 usai menang atas Jepang di laga kedua Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa.
Striker Timnas Argetina U-17, Claudio Echeverri. Hasil Jepang vs Argentina: Tim Tango Tekuk Jepang, Klasemen Grup D Panas/AS
Striker Timnas Argetina U-17, Claudio Echeverri. Hasil Jepang vs Argentina: Tim Tango Tekuk Jepang, Klasemen Grup D Panas/AS

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina akhirnya meraih tiga poin Piala Dunia U-17 usai menang 3-1 atas Jepang di laga kedua Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (14/11/2023) malam.

Gol Argentina dicetak Claudio Echeverri pada menit kelima dan Valentino Acuna pada menit kedelapan babak pertama dan Agustin Roberto di menit 98. Sementara itu gol Jepang dibuat Rento Takaoka pada menit 50.

Argentina yang harus menang usai kalah 1-2 dari Senegal di pertandingan pertama, langsung tampil menyerang.

Tidak butuh waktu lama, Tim Tango langsung mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit babak pertama lewat Claudio Echeverri pada menit kelima dan Valentino Acuna pada menit kedelapan.

Usai gol tersebut, Argentina tetap menyerang pertahanan Jepang di bawah guyuran hujan lebat di Stadion Si Jalak Harupat.

Hingga babak pertama selesai, Argentina masih unggul atas Jepang dengan skor 2-0.

Masuk babak kedua, Jepang yang tertinggal 0-2 mulai berani menyerang untuk mengejar defisit gol dari Argentina.

Anak asuh Yoshito Moriyama itu mulai bermain cepat dengan sentuhan satu-dua untuk membongkar pertahanan Argentina.

Selepas lima menit babak kedua berjalan, Jepang bisa memperkecil ketertinggalan 1-2 dari Argentina berkat gol dari Rento Takaoka memanfaatkan assist dari Shotaro Shibata.

Bola yang lebih licin karena lapangan habis diguyur hujan membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Banyak peluang emas dari kedua tim, namun hingga menit 78 kedudukan masih 1-2 untuk keunggulan Argentina.

Timnas Jepang yang dijuluki Samurai Biru mengambil alih serangan di 10 menit terakhir babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Sementara itu Argentina melakukan serangan balik.

Jepang sempat menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 87, namun wasit menganulir gol tersebut karena ada pelanggaran terhadap kiper Argentina Jeremias Florentin.

Argentina akhirnya menutup pertandingan ini dengan skor 3-1 setelah Agustin Roberto mencetak gol lewat tendangan jarak jauh di menit 98.

Kemenangan Argentina atas Jepang ini membuat persaingan di Grup D semakin sengit. Argentina kini naik ke posisi dua dengan nilai tiga karena unggul selisih gol atas Jepang. '

Sementara itu Senegal yang sudah meraih dua kemenangan memuncaki Grup D dengan nilai enam. Sedangkan Polandia duduk di dasar klasemen Grup D tanpa nilai.

Susunan pemain Jepang vs Argentina:

Jepang: Wataru Goto , Keita Kosogi, Kaito Tsuchiya , Kotaro Honda, Joi Yamamoto, Yotaro Nakajima, Yutaka Michiwaki, Ryunosuke Sato, Rento Takaoka, Yumeki Yoshinaga, Shotaro Shibata

Pelatih: Yoshito Moriyama

Argentina: Jeremias Florentin, Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Mariano Gerez, Agustin Roberto, Claudio Echeverri, Santiago Lopez, Tobias Palacio, Juan Gimenez, Valentino Acuna, Maher Carrizo

Pelatih: Diego Placente

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper