Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Lawan Panama, Pemain Timnas AS Diminta Fokus

Para pemain tim nasional Amerika Serikat dituntut oleh sang pelatih Gregg Berhalter untuk tetap fokus menjelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF melawan Panama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  16:21 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Para pemain tim nasional Amerika Serikat dituntut oleh sang pelatih Gregg Berhalter untuk tetap fokus menjelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF melawan Panama di Stadion Exploria, Orlando, Senin (28/3/2022).

Amerika saat ini berada di posisi kedua klasemen putaran ketiga zona CONCACAF dengan raihan 22 poin dari 12 pertandingan dan hanya tertinggal tiga poin di belakang Kanada.

Apabila mampu mengalahkan Panama dan dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal Kosta Rika (19) gagal meraih poin penuh, maka Amerika akan mengunci satu dari tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 jatah zona CONCACAF.

"Saya memberi nasihat kepada tim untuk berkonsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lain, berpegang teguh pada proses, melakukan hal-hal kecil yang berorientasi pada proses dan hasilnya akan datang," kata Berhalter dalam jumpa pers pralaga, Minggu (27/3/2022).

"Bagi kami, ini soal melakukan apa yang biasanya kami lakukan," ujarnya menambahkan.

Bila skenario di atas, Amerika menang dan Kosta Rika gagal meraih poin penuh terjadi, maka Negeri Paman Sam akan kembali tampil di putaran final Piala Dunia setelah absen dari edisi 2018 di Rusia.

Kegagalan 2018 lalu menimbulkan tanda tanya besar atas perkembangan sektor putra sepak bola Amerika, mengingat sejawat mereka di timnas putri punya reputasi paling sukses di dunia.

Sementara kenangan menyakitkan itu masih terbayang di benak para penggemar jelas periode akhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Berhalter bersikeras ia berusaha menenangkan kondisi mental para pemainnya agar tak larut dilamun keadaan.

"Sangat penting bagi kami untuk tidak mendahului nasib. Kami hanya bisa mengendalikan apa yang bisa kami kendalikan," katanya.

Apabila skenario yang diidam-idamkan tidak terjadi, Amerika bukan tidak mungkin bakal menghadapi tugas besar karena di pertandingan pemungkas mereka harus bertolak ke Kosta Rika pada Rabu (30/3) pekan depan.

Di pertandingan sebelumnya, Kamis (24/3) kemarin, Amerika harus berjibaku menahan imbang Meksiko dengan skor nirgol dalam lawatan ke Mexico City demi menangguk satu poin dan mempertahankan kedudukan di posisi kedua klasemen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 timnas amerika

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top