Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi MU Vs Atletico, Susunan Pemain, H2H, Ronaldo Hattrick Lagi?

Manchester United akan kedatangan tamu Atletico Madrid di Stadion Old Trafford dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  17:31 WIB
Loading the player ...
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat MU mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan kedatangan tamu Atletico Madrid di Stadion Old Trafford dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (16/3/2022) dini hari. Laga MU vs Atletico diperkirakan bakal berjalan sengit sepanjang pertandingan.

Kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final setelah laga sebelumnya di Wanda Metropolitano Stadium, bulan lalu, berakhir seri 1-1. Di laga itu, Joao Felix mencetak gol untuk keunggulan tuan rumah pada menit ketujuh dan Manchester United menyamakan kedudukan lewat Anthony Elangga pada menit ke-80.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengatakan timnya harus berkerja keras saat menghadapi Manchester United malam ini. Bagi dia, pertandingan di Old Trafford ini akan menjadi laga yang indah untuk dimainkan sekaligus laga yang penting.

Greizmann percaya diri timnya mempunyai kualitas yang dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Setan Merah dan lolos ke perempat final Liga Champions. Siapa pun pemain yang diturunkan sebagai starter dan cadangan, ia yakin Atletico akan tampil sangat baik.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, di mana kami harus berjuang setiap saat, setiap detik, setiap menit, dan saya yakin kami mempunyai potensi untuk melakukannya dan siap untuk pertandingan malam ini," kata Griezmann, dikutip dari Marca.

Atletico Madrid akan menghadapi Manchester United setelah meraih kemenangan 2-1 atas Cadiz di Liga Spanyol pada Jumat lalu. Sementara, Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 di Liga Inggris Sabtu malam waktu setempat.

Kemenangan kandang yang diraih Manchester United di liga domestik akhir pekan menjadi tambahan semangat bagi tim tuan rumah menghadapi pasukan Diego Simeone. Terlebih dalam laga itu, Cristiano Ronaldo, mampu mencetak hat-trick.

Mantan penyerang Real Madrid itu bisa kembali diandalkan untuk mendobrak pertahanan Atletico dan mencetak gol demi bisa lolos ke babak berikutnya.

Ronaldo sendiri tentu memiliki motivasi besar untuk bisa tampil apik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Tottenham. Apalagi, dia juga mempunyai pengalaman berulang kali melawan Atletico ketika bermain untuk Los Blancos.

Rangnick Berharap Ronaldo Kembali Tajam

Manajer Manchester United Ralf Rangnick menegaskan kepada para pemain agar bisa mencetak gol lebih dulu di laga nanti. Menurut dia, amat penting bagi timnya untuk menjebol gawang lawan lebih awal mengingat para pemain Atletico Madrid gemar memperlambat tempo permainan.

Dari pengamatan Rangnick, Atletico Madrid tidak terlalu peduli dengan tim yang menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang dominan. Hal itu yang harus jadi perhatian para pemain.

"Dalam 5 pertandingan terakhir, (Atletico) menguasai bola kurang dari 50 persen. Kami sadar akan hal itu dan perlu memastikan kami tidak kebobolan sama sekali," ujar Rangnick.

Di laga nanti, Rangnick mengatakan membutuhkan kontribusi dari pemain senior Cristiano Ronaldo. Dalam banyak kesempatan pemain Portugal itu kerap tampil apik saat bermain di Liga Champions. Rekor pertemuannya dengan Atletico Madrid pun terbilang cukup bagus.

Manajer asal Jerman itu tak menuntut banyak dari Ronaldo, yakni seperti saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2. Di laga itu, Ronaldo memborong tiga gol MU alias mengemas hat-trick.

“Jika (Ronaldo) bisa mencetak tiga gol lagi, kita lihat saja nanti,” ujar Rangnick. “Penampilannya secara keseluruhan bagus, sangat bagus dan mudah-mudahan, kami berharap mendapatkan ini darinya besok."

Kendati demikian, Rangnick menegaskan hal utama dalam laga nanti adalah bagaimana bermain secara kolektif dan bukan mengandalkan satu pemain saja. “Ini bukan hanya tentang Cristiano, ini tentang tim. Itu yang kami bicarakan tentang pra-pertandingan untuk pertandingan besok.

Mengutip Transfermarkt, pertemuan Cristiano Ronaldo kerap meraih kemenangan bersama timnya saat bentrok dengan Atletico Madrid di Liga Champions. Dari 11 pertandingan, pemain berusia 37 tahun ini menang 6 kali, 3 kali imbang, dan 2 kali kalah dengan mencetak 7 gol.

Secara keseluruhan, pemilik nomor punggung 7 di Manchester United ini sudah 36 kali menghadapi Atletico Madrid di berbagai ajang dengan jumlah gol sebanyak 25.

Manchester United bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk laga ini. Manajer sementara Ralf Rangnick mengonfirmasi semua pemainnya tersedia, hanya Luke Shaw yang diragukan bisa bermain.

"Dia telah berlatih kemarin dan hari ini (kemarin), tetapi kami harus menunggu untuk melihat apakah dia benar-benar tersedia untuk pertandingan," kata Rangnick, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Semua pemain lain kembali ke pelatihan dan siap untuk besok (hari ini)," kata dia.

Luke Shaw telah pulih dari Covid-19, sementara Bruno Fernandes dan Scott McTominay sudah masuk skuad sebagai pemain cadangan dalam kemenangan atas Spurs.

Edinson Cavani juga telah kembali. Penyerang Uruguay itu turun sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Spurs.

Kiper David de Gea juga bisa kembali diandalkan setelah tampil 90 menit di pertandingan akhir pekan lalu.

Di kubu Atletico Madrid, mereka mengonfirmasi sebanyak 23 pemain ikut dalam rombongan tim yang berangkat ke Manchester.

Dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions ini, mereka dapat mengandalkan kapten Kode lagi setelah melewatkan laga pertama melawan Manchester United. Dia juga sudah bermain selama 45 menit pada pertandingan melawan Cadiz, Jumat lalu.

Greffret Kondogbia dan Mario Hermoso bisa dimainkan meski sebelumnya melewatkan kemenangan Liga Spanyol melawan Cadiz. Stefan Savic juga dapat diturunkan.

Namun, Sime Vrsalkjo dan Thomas Lemar mengalami cedera. Mereka bergabung dengan Matheus Cunha, Daniel Wass dan Yannick Carrasco yang juga absen.

Diego Simeone kemungkinan akan memainkan Joao Felix dan Angel Correa sebagai ujung tombak serangan setelah Joao mencetak gol di pertandingan melawan Manchester United sebelumnya.

Prediksi Susunan Pemain MU Vs Atletico:

Manchester United: De Gea; Dalot, Varane, Maguire, Telles; Fred, McTominay; Sancho, Fernandes, Pogba; Ronaldo.

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Felipe, Reinildo; Llorente, De Paul, Koke, Herrera, Lodi; Felix, Correa.

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Atletico Madrid

Laga ini diprediksi bakal berjalan ketat selama laga berlangsung dengan banyak serangan yang dilancarkan kedua tim. Atletico bakal bermain ngotot untuk bisa mencetak gol ke gawang tuan rumah. Namun, Manchester United diyakini bakal mengerahkan segala cara demi bisa mengatasi perlawanan tim tamu.

Dengan melihat performa terbaru Setan Merah, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya diprekirakan bisa memenangi laga kedua babak 16 besar Liga Champions.

Jadwal Liga Champions pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dinihari, 15 Maret 2022, akan menampilkan dua pertandingan leg kedua babak 16 besar. Salah satu laga itu akan disiarkan langsung SCTV.

Inilah jadwal selengkapnya:

Manchester United vs Atletico Madrid

Kedua tim akan bertemu di Old Trafford, mulai 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung SCTV.

Peluang kedua tim masih serba terbuka dalam laga di Old Trafford nanti. Pada pertemuan pertama, keduanya bermain 1-1.

Setelah pertemuan leg pertama tersebut, MU hanya bisa menang sekali dalam tiga pertandingan yang dijalaninya. Mereka ditahan Watford (0-0) dan dikalahkan Manchester City (1-4), lalu menang 3-2 atas Tottenham Hotspur.

Atletico meraih hasil lebih baik. Setelah bertemu MU, tim asuhan Diego Simeone itu terus menang dalam tiga laga Liga Spanyol.

Dalam klasemen liga domestik kedua tim sudah tertinggal dalam persaingan berebut gelar. Man United di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan nilai 50, tertinggal 19 poin dari Man City. Atletico ada di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dengan nilai 51, tertinggal 12 poin dari Real Madrid.

Ajax vs Benfica

Selain laga MU vs Atletico, pada Rabu dinihari juga ada jadwal Ajax vs Benfica. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam pertemuan pertama.

Seusai duel leg pertama itu, Ajax kalah sekali lalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Sedangkan Benfica menang dua kali lalu ditahan Vizela di Liga Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions manchester united atletico madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top