Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Ajax Vs Benfica, Preview, Susunan Pemain, Formasi, H2H

Jadwal pertandingan Ajax Amsterdam vs Benfica akan hadir pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Rabu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  17:23 WIB
Loading the player ...
Skil penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller - Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Ajax Amsterdam vs Benfica akan hadir pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Rabu (16/3/2022) dini hari, mulai 03.00 WIB.

Peluang kedua tim untuk lolos masih sama-sama terbuka. Pada pertemuan pertama di Portugal, mereka bermain imbang 2-2. Ajax ungggul berkat gol Dusan Tadic dan Sebastien Haller. Benfica selamat dari kekalahan berkat gol bunuh diri Haller dan gol Roman Yaremchuk.

Perjalanan Ajax musim ini di Liga Champions terhitung spektakuler dengan meraup enam kemenangan dari enam pertandingan di babak penyisihan grup. Sebuah prestasi yang hanya dapat ditandingi oleh Liverpool dan Bayern Munchen.

Dipimpin top skor tim di Liga Champions, Haller (11 gol), klub berjulukan de Godenzonen (si Anak Dewa) itu akan mencoba mempertahankan kampanye fantastisnya tersebut.

"Anda bisa mengatakan bahwa kampanye Liga Champions kami berhasil, tetapi sebagai olahragawan kami ingin meraih hasil maksimal (trofi)," kata pelatih Erik Ten Hag.

"Kami menghadapi tantangan besar untuk mendapatkan hal itu. Kami ingin melaju sejauh mungkin dan itu dimulai dengan mengalahkan Benfica."

Ajax berada di babak 16 besar untuk kedua kalinya sejak 2006, namun mereka mencapai semifinal terakhir kali, tiga tahun lalu.

Di kubu lawan, Benfica pun ingin mencapai perempat final untuk kelima kalinya. Juara Eropa dua kali itu cukup optimistis jika melihat situasi Ajax saat ini yang menurut mereka memiliki kelemahan di pertahanan.

"Kami harus berada di level tinggi untuk melewati rintangan sulit yaitu Ajax. Tapi kami percaya karena kans kedua tim adalah 50/50," kata Nelson Verissimo, pelatih Benfica.

"Ini akan menjadi permainan kucing dan tikus, mencari tahu di mana titik lemah (lawan) dan bagaimana memanfaatkan ruang."

Belakangan pertahanan Ajax memperlihatkan lubang. Setelah hanya kebobolan 5 gol dari 23 laga Liga Belanda, mereka kemasukan 4 gol dari 2 laga terakhir.

Hasil Head to Head Ajax vs Benfica:

23-02-2022 - Benfica 2-2 Ajax

07-11-2018 - Benfica 1-1 Ajax

23-10-2018 - Ajax 1-0 Benfica

26-07-2014 - Benfica 0-1 Ajax

26-07-2009 - Ajax 2-3 Benfica

Kabar Tim Ajax dan Benfica:

Ajax: Andre Onana akan mengawal gawang tim tuan rumah setelah Maarten Stekelenburg dan Remko Pasveer absen karena cedera. Sean Klaiber juga absen, sementara Mohammed Ihattaren diragukan.

Brian Brobbey dan Jurrien Timber keduanya tampil dari bangku cadangan pada hari Jumat dan diprediksi tampil dari menit awal di laga nanti.

Benfica: Pelatih Verissimo tidak memiliki masalah cedera baru untuk perjalanan Selasa ke Ajax. Hanya Lucas Verissimo, Rodrigo Pinho dan Haris Seferovic yang masih akan absen.

Roman Yaremchuk, Nicolas Otamendi dan Gilberto, yang absen saat ditahan 1-1 Vizela di liga Portugal, kemungkinan bisa beraksi nanti malam.

Prediksi Susunan Pemain Ajax dan Benfica:

Ajax (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, Timber, Martinez, Blind; Klaassen, Gravenberch; Antony, Berghuis, Tadic; Haller.
Pelatih: Erin ten Hag.

Benfica (4-4-2): Vlachodimos; Lazaro, Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Silva, Weigl, Taarabt, Everton; Ramos, Nunez.
Pelatih: Nelson Verissimo.

Prediksi Skor Ajax vs Benfica:

Ajax akan bermain di kandang sendiri. Meski memiliki masalah di lini belakangnya yang kurang solid, mereka lebih diunggulkan untuk menang dalam laga ini dan lolos ke perempat final.

Skor Ajax vs Benfica: 3-1

Skor Ajax vs Benfica: 1-2

Skor Ajax vs Benfica: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions ajax benfica

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top