Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Persita Vs Persija, Skor Kedua Tim Masih Seri (Babak Pertama)

Hasil Persita vs Persija masih sama kuat di babak pertama dalam pekan lanjutan BRI Liga 1, Rabu (26/1/22) di Gelora Ngurah Rai, Denpasar.
Tim Persita/Istimewa
Tim Persita/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persita vs Persija masih sama kuat di babak pertama dalam pekan lanjutan BRI Liga 1, Rabu (26/1/22) di Gelora Ngurah Rai, Denpasar.

Babak pertama di mulai, Persita mengambil dahulu kick off pada babak pertama ini. Inisiatif serangan langsung dilakukan oleh Persita seusai kick off dengan langsung mengarahkan bola ke sisi sayap Persija, tetapi bola tersebut malah keluar lapangan.

Persija tak tinggal diam, Makan Konate memulai serangan ke jantung pertahanan Persita, namun bola umpang dirinya belum ada yang dapat menyambut. Persita mendapatkan peluang emas pada menit ke 4 lewat tendangan bebas. Namun tendangan Ricki Ariansyah masih jauh diatas gawang Persija.

Persija mendapatkan peluang lewat sepak pojok, sayangnya sundulan Simic masih mudah dihadang oleh lini pertahanan Persita. Pada menit 9, pemain Persita Andre Agustiar mencoba tendangan kegawang Andritany, namun bola masih tepat diposisi Andritany.

Laskar Cisadane mulai mendapatkan tempo permainan mereka, buktinya Kasim Botan mampu melepaskan umpang kejantung pertahanan Persija, tetapi Correa tidak dapat menerima umpan tersebut. Memasuki menit ke 15, belum ada serangan yang berarti dari kedua tim.

Persita kembali mengancam lini pertahanan Persija, kini giliran Syaiful Anwar yang hampir menjebol gawang Macan Kemayoran jika umpan Rian Ariansyah dapat dijangkau oleh dirinya.

Pada menit ke 24, Persita kembali mengancam gawang Persija, kini giliran Dedy Gusmawan. Menerima umpan dari Sin Young dari sepak pojok, sundulan Dedy masih berada belum bisa merobek jala Persija. Persija kembali memasuki lini pertahanan Persita, namun belum ada satu peluang pun yang mengcanm gawang Persita. 

Persita benar benar membuat lini pertahanan Persija kerepotan, tetapi disiplinnya lini belakang Persija membuat bola tidak pernah mengarah ke gawang. Persija hampir menjebol gawang Persita lewat Osvaldo Haay. Berawal dari umpan silang Rohit, bola direbut oleh Osvaldo namun bola belum bisa menjebol gawang Rendy.

Macan Kemayoran akhirnya memecah kebuntuan lewat pemain muda mereka, Rio Fahmi. Berawal dari pergerakan Osvaldo di sisi sebelah kiri lini pertahanan Persita, bola yang berada dikaki Osvaldo diberikan kepada Rio yang berlari disebelahnya. Selanjutnya, Rio dapat memaksimalkan bola tersebut dengan gol ke pojok gawang Rendy Oscario dan membuat skor sementar 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Setelah ketertinggalan gol, Laskar Cisadane langsung menggempur lini pertahanan Persija, namun belum ada bola yang mengacam serius gawang Persija. Rian Ariansyah sebetulnya dapat membuat skor menjadi sama kuat, namun tendangannya masih dapat diselamatkan oleh Andritany.

Persita akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 40 lewat Taylot Correa. Memaksimalkan umpan dari Kasim Botan, Taylor dapat menjebol gawang Andritany yang membuat skor menjadi 1-1. 

Taylor benar benar mengancam lini belakan Persija, memaksimalkan kesalahan build up yang dilakukan Persija, Sin Young memberikan umpan kepada Taylor yang lolos dari jebakan offside. Sayangnya Andritany masih dapat memenangan duel one on one dengan Taylor.

Persita kembali mendapatkan peluang emas pada menit akhir babak pertama. Lewat tendangan bebas dari sisi kiri gawang Persija, RIan Ariansyah kembali melakukan shoot ke arah gawang, sayangnya Andritany masih dapat menyelamatkan bola tersebut.

Persita benar benar melakukan ancaman ke lini pertahanan Persija, namun belum ada yang dapat menjebol lagi gawang Persija. Sampai peluit babak pertama di bunyikan wasit, skor masih sama kuat 1-1

Susunan Pemain Persita vs Persija:

Persita Tangerang (4-3-3) : Rendy Oscario; Muhammad Toha, A. Gustiar, Syaiful Anwar, D. Gusmawan; Bae Shin-young, K. Botan, R. Ariansyah; Miftahul Hamdi, A. Ballah, Taylon Correa.

Persija Jakarta (4-3-3) : Andritany Ardhiyasa; Rio, Maman Abdurrahman (Ikhwan Ciptady, 30), Otavio Dutra, Novri Setiawan; Tony Sucipto, Rohit Chand, Makan Konate; Alfriyanto Nico, Osvaldo Haay, Marko Simic. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Jadwal Liga 1
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper