Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Samantha Kerr, Cewek Ajaib Pencetak 5 Gol Ke Gawang Indonesia

Samantha Kerr menjadi nama yang sering disebut pada pertandingan perdana grup B Piala Asia Wanita 2022 antara Australia vs Indonesia, Jumat. Samantha Kerrs mencetak lima gol ke gawang timnas Indonesia.
Striker Australia yang bermain di Chelsea, Samantha Kerr/Youtube
Striker Australia yang bermain di Chelsea, Samantha Kerr/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Samantha Kerr menjadi nama yang sering disebut pada pertandingan perdana grup B Piala Asia Wanita 2022 antara Australia vs Indonesia, Jumat  (21/1/22) di Mumbai Football Arena.

Dalam pertandingan tersebut, Samantha Kerr mencetak hampir setengah lusin gol ke gawang Indonesia. Sebenarnya, Kerr bisa saja menambah pundi pundi golnya, jika tendangan penalti yang dia eksekusi tidak membentur tiang atas gawang Indonesia.

Dengan 5 golnya ke gawang Indonesia, pemain 28 tahun ini dinobatkan sebagai pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Australia. Sebelumnya, gelar tersebut dipegang oleh legenda Australia yang bermain untuk Everton, Tim Cahill yang berhasi mengemas 50 gol bagi Socceros.

Dilansir dari ESPN, Sam Kerr sapaan akrabnya menyebut jika dirinya senang dengan perolehan gol yang dia punya dan disamakan dengan legenda Australia, Tim Cahill.

"Tim (Cahill) jelas seorang legenda di Australia, jadi disamakan dengannya jelas sebuah kehormatan. Tapi setiap saya mencetak gol untuk negara saya, itu juga sebuah kehormatan yang luar biasa," kata Kerr, dikutip dari ESPN.

"Saya tak punya banyak gol, jadi saya tetap menganggap spesial setiap gol yang saya buat. Berhasil memecahkan rekor sungguh luar biasa bagi saya, dan akan terus saya kenang."

Lalu siapa sebenarnya Samantha Kerr?

Samantha Kerr bukanlah nama yang asing di telinga para penggemar sepak bola, khususnya di Eropa. Pemain kelahiran 1993 ini merupakan pemain dari Chelsea Women dan merupakan salah satu pemain terbaik dunia perempuan saat ini.

Tercatat dirinya pernah merasakan gelar seperti FA Women Super League (2019/20 dan 2020/21), FA Women League Cup (2019/20 dan 2020/21), FA Women Community Shield (2020), hingga runner up Liga Champions Wanita 2020/21.

Di level timnas, dirinya membawa Autralia menyabet  gelar juara saat tampil pada AFC Women's Asian Cup 2010 di China, serta Runner Up pada edisi 2014 dan 2018. Untuk pengahargaan individu, Sam Kerr baru saja dinobatkan sebagai Runner Up pemain wanita terbaik dunia tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper