Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Persib vs Persita, Preview, Susunan Pemain, Kabar Tim

Jadwal pertandingan Persib Bandung vs Persita Tangerang akan hadir dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat. Laga Persib vs Persita ini akan berlangsung mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  09:59 WIB
Pemain Persita - Istimewa
Pemain Persita - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Persib Bandung vs Persita Tangerang akan hadir dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (7/1/2022). Laga Persib vs Persita ini akan berlangsung mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

Persib Bandung saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 34. Mereka mengemas nilai sama dengan Arema yang ada di atasnya dan tertinggal tiga angka dari Bhayangkara FC yang berada di puncak. Pekan sebelumnya, Persib baru mengalahkan Persik Kediri 1-0.

Persita Tangerang saat ini menempati urutan kesembilan klasemen dengan nilai 21. Tim asuhan Widodo C Putro itu gagal menang dalam tiga laga terakirnya.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Persib menang empat kali dan satu laga lain berakhir seri. Pada putaran pertama Liga 1 2021-22 ini, Persib mampu unggul 2-1.

Kabar Terbaru Persib Bandung

Persib Bandung optimistis bisa memenangi laga. "Tentunya kami sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk mendapatkan tiga poin," kata Pelatih Persib Robert Alberts, saat konferensi pers virtual jelang laga kontra Persita, Kamis.

Apalagi, dengan sudah bergabungnya dua pemain anyar, yakni Bruno Cantanhede dan David da Silva yang akan diturunkan pada laga perdana tersebut.

Robert mengaku senang dengan bergabungnya kedua pemain yang berposisi sebagai striker itu untuk berkolaborasi dengan pada pemain lainnya. "Saya senang dua striker itu bergabung, kemudian di belakangnya ada Rashid, Marc (Klok), dan semuanya," katanya.

Mohammed Rashid saat ini juga sudah bergabung dengan Pangeran Biru dan akan diturunkan pada laga melawan Persita.

"David seperti kita tahu sudah pernah bermain di Persebaya, sudah tahu bagaimana Liga 1. Kemudian, Bruno top skor di Liga Vietnam," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Robert mengakui ada beberapa media menyampaikan bahwa Bruno mengalami cedera sehingga dilepas klub lamanya, tetapi kenyataannya tidak ada masalah apapun dengan kondisinya.

Sementara itu, gelandang asing Persib Mohammed Rashid juga menyampaikan optimismenya pada laga kontra Pendekar Cisadane dan bisa meraih hasil terbaik.

"Sejauh ini, Alhamdulillah persiapan bagus. Kami menatap pertandingan besok dengan kemenangan," kata pemain asal Palestina itu.

Dalam laga ini, Persib akan kehilangan empat pemain. Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar masih cedera. Sedangkan Ezra Walian serta Victor Igbonefo belum bergabung setelah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kabar Terkini Persita

Persita Tangerang tidak gentar menghadapi Persib Bandung. Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro sudah melakukan sejumlah pergantian pemain sejak bursa transfer paruh kompetisi dibuka untuk meningkatkan performa timnya..

"Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan baik fisik, taktikal dan yang terutama tentunya ada beberapa pergantian pemain yang memang ini sangat diperlukan buat kami," kata Widodo, Kamis.

Dari beberapa pemain yang sudah dipastikan bergabung ke Persita di putaran kedua, mayoritas memiliki posisi gelandang.

"Tentunya kami ada beberapa pemain yang diplot di midfield ya. Ada Nurudin, ada Iqbal juga di situ tapi sih enggak semua. Kita masih tetap pemain-pemain yang di Liga 1 masih ada ya beberapa pemain. Cuma kami hanya menambah kekurangan di posisi mana aja," ujarnya.

Untuk posisi pemain bertahan, Pendekar Cisadane juga memutuskan tidak menggunakan jasa pemain asing setelah ditinggalkan Adam Mitter.

"Kami sudah putuskan ya dengan manajemen juga. Karena kami mau ambil pemain yang berada di Indonesia untuk pemain belakang tidak ada kesempatan, tidak ada pemain. Terus mau ambil juga dari luar ternyata kendala waktu yang tidak memungkinkan. Jadi kami akan memaksimalkan juga," ujarnya.

Widodo juga menegaskan pentingnya komunikasi dan kerja keras tim dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Saya percaya dengan pemain lokal kami. Yang terpenting adalah satu di dalam sebuah tim itu komunikasi, dedikasi serta perjuangan yang keras untuk bisa memenangkan setiap pertandingan," kata dia.

Sementara itu, dua pemain baru Persita Tangerang Jack Brown dan Edo Febriansah belum akan diturunkan pada laga ini. Widodo mengatakan, Jack Brown masih perlu adaptasi. Sedangkan Edo masih menjalani karantina.

Prediksi Susunan Pemain Persib vs Vs Persita:

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Marc Klok, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, David da Silva, Frets Butuan. Pelatih: Robert Alberts.

Persita Tangerang: Try Hamdani; M Toha, Agung Prasetyo, Obet Choiri, Kevin Gomes; Nuriddin Davronov, Ade Jantra, Harrison Cardoso; Aldi Al Achya, Ahmad Nur Hardianto, Irsyad Maulana.
Pelatih: Widodo C Putro.

Prediksi Hasil Persib vs Persita Tangerang

Menilik rekor pertemuan, catatan di putaran pertama, serta materi pemain kedua tim, Persib Bandung lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini.

Prediksi Skor Persib vs Persita:

Skor Persib vs Persita: 1-1

Skor Persib vs Persita: 3-1

Skor Persib vs Persita: 1-2

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persib persita

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top