Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris, Jumat: MU Vs Arsenal, Tottenham vs Brentford

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Arsenal dan Tottenham vs Brentford hadir pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  05:35 WIB
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Inggris Manchester United vs Arsenal dan Tottenham vs Brentford hadir pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari.

Laga MU vs Arsenal dimenangi Red Devils dengan skor 3-2 sedangkan Tottenham Hotspurs menekuk Brentford 2-0.

Duel MU vs Arsenal di Stadion Old Trafford berlangsung seru. Arsenal lebih dahulu mencetak gol lewat Emile Smith-Rowe pada menit ke-13. Gol ini tercipta berkat assist Mohamed Elneny.

Manchester United membalikkan keadaan lewat gol Burno Fernandes pada menit ke-44 dan gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-52. Gol ini masing-masing tercipta atas assist Fred dan Marcus Rashford.

Arsenal bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Martin Odegaard menjebol gawang David de Gea setelah memanfaatkan umpan Gabriel Martinelli.

Namun, MU kembali balik memimpin. Penalti dari Cristiano Ronaldo menghasilkan gol pada menit ke-70. Penalti diberikan wasit setelah memeriksa VAR (video asisten wasit) karena pelanggaran keras Odegaard atas Fred.

Dengan dua golnya di laga ini, Ronaldo menorehkan sejarah baru. Ia mencapai 800 gol dalam kariernya di klub dan timnas. Ia menjadi pemain pertama yang mampu melakukannya.

Skor 3-2 bertahan hingga akhir. MU kalah dalam penguasaan bola (46 persen), tapi lebih agresif dalam menyerang. Mereka memiliki 10 tembakan terarah ke gawang lawan, sedangkan Arsenal hanya melakukan 8 tembakan terarah.

Hasil ini menjadi torehan akhir yang manis Michael Carrick sebagai pelatih interim MU. Ia mampu membawa timnya tak terkalahkan dalam tiga laga yang dijalaninya. Pada akhir pekan ini, Setan Merah sudah akan didampingi pelatih anyar Ralf Rangnick.

Man United, yang meraih kemenangan pertamanya dalam empat laga, kini menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 21.

Arsenal menelan kekalahan keduanya dalam tiga laga terakhir. Kini tim asuhan Mikel Arteta itu ada di posisi kelima dengan nilai 23.

Susunan Pemain MU Vs Arsenal:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Gabriel Martinelli, Thomas Partey, Mohamed Elneny, Emile Smith Rowe; Martin Odegaard; Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, akhir minggu ini, Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada Ahad malam, sedangkan Arsenal menyambangi Everton pada Senin dinihari.

Tottenham Hotspur juga berhasil meraih tiga angka dengan mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat dinihari, 3 Desember 2021.

Meski kalah dalam penguasaan bola (47persen), Tottenham tampil efektif dalam penyerangan. Mereka mampu unggul pada menit ke-12 lewat gol bunuh diri Sergio Canos.

Selanjutnya Spurs menambah keunggulan pada menit ke-65 lewat gol Son Heung-min. Pemain Korea ini menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan Sergio Regulion.

Hasil ini memastikan Antonio Conte menjaga catatan positifnya di Liga Inggris. Pelatih itu membawa Spurs tak terkalahkan dalam tiga laga awalnya sebagai pelatih.

Tottenham kini menempati posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan nilai 22. Brentford ada di posisi ke-12 dengan nilai 16.

Susunan Pemain Tottenham vs Brentford:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Emerson, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Sergio Reguilon; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-Min.

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez; Charlie Goode, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Sergi Canos, Frank Ogochukwu Onyeka, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Rico Henry; Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

Dalam laga Liga Inggris berikutnya akhir pekan ini, Tottenham akan menjamu Norwich pada Ahad malam. Sedangkan Brenford akan menghadapi Leeds United di hari yang sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united arsenal tottenham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top