Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Indonesia, Persela vs Persib: Maung Bandung Menang 3-1

Hasil Persela Lamongan vs Persib Bandung di pekan kesebelas Liga 1 berlangsung yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, dimenangkan Persib dengan skor 3-1.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persela Lamongan vs Persib Bandung di pekan kesebelas Liga 1 berlangsung yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) dimenangkan Persib dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Persib dicetak Geoffrey Castillion, Erwin Ramdani, dan Mohamed Bassim Ahmed Rashid. Sedangkan gol Persela dibuat Malik Risaldi.

Persela langsung bermain menekan sejak menit awal. Mereka melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persib. Meski berhasil menciptakan peluang, tetapi penyelesaian mereka masih belum akurat.

Di tengah situasi itu, Persib mampu memanfaatkan keadaan. Tim asuhan Robert Rene Alberts mampu mencetak gol lebih dulu melalui serangan balik. Geoffrey Castillion mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Mohamed Bassim Ahmed Rashid pada menit ke-6.

Persela semakin ngotot bermain menyerang setelah tertinggal satu gol. Namun, lagi-lagi, sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol karena bola tendangan ke arah gawang masih melenceng.

Pada menit ke-20, Persela malah kebobolan untuk kedua kalinya. Erwin Ramdani menjebol gawang Dwi Kuswanto setelah mendapat assist dari Victor Igbonefo. Gol ini berasal dari tendangan bebas yang dilakukan Marc Klok.

Hanya selang satu menit setelah terjadi gol kedua, giliran Persib kebobolan. Malik Risaldi mencetak gol berkat kerja sama yang apik dengan Riyatno Abiyoso.

Pada menit ke-30, Persela melakukan pergantian pemain di lini depan. Ibrahim Musa Kosepa ditarik dan digantikan Revan Nurianto.

Persib mencetak gol ketiga melalui Mohamed Bassim Ahmed Rashid pada menit ke-32. Ia pun langsung merayakan golnya dengan menari jaipong.

Revan Nurianto yang baru masuk kembali ditarik keluar pada menit ke-43 dan digantikan Andri Muliadi.

Persela tetap bermain ngotot dan terus berusaha membangun serangan. Berulang kali para pemain Laskar Joko Tingkir mampu menciptakan peluang, tetapi lagi-lagi penyelesaiannya masih belum akurat.

Kedudukan 1-3 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib melakukan pergantian pemain. Febri Hariyadi masuk menggantikan Erwin Ramdani. Sementara, Persela masih mempertahankan skuad yang sama.

Pada menit ke-56 dan ke-57, Persela mendapat peluang melalui Risqki Putra Utama dan Akbar Hermawan, tetapi bola yang sudah tepat sasaran berhasil dihalau kiper Teja Paku Alam.

Tempo pertandingan mulai menurun saat pertandingan memasuki 20 menit terakhir. Namun, Laskar Joko Tinggir tetap berusaha menekan lini pertahanan Maung Bandung.

Geoffrey Castillion dan Ardi Idrus ditarik keluar lapangan bersamaan. Mereka digantikan Frets Butuan dan Zalnando.

Ezra Walian nyaris bisa menambah gol untuk Persib pada menit ke-77, ketika dia berhasil menyambut umpan silang dari Zalnando dengan sundulan kepala, tetapi bola yang mengarah ke gawang mampu ditepis kiper Dwi Kuswanto.

Dwi Kuswanto kembali melakukan penyelamatan yang gemilang ketika gerakan refleksnya mampu menepis bola sundulan dari Wander Luiz yang sudah berada di depan gawang.

Menjelang menit-menit akhir, Persib memasukkan Dedi Kusnandar menggantikan Mohammed Bassim. Sementara, Persela menarik Riyatno Abiyoso dengan Syahroni.

Tidak ada tambahan gol tercipta di babak kedua. Kedudukan 1-3 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, tanda pertandingan berakhir. 

Hasil ini membuat Persib meraih kemenangan kelima beruntun di seri kedua setelah bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar pada 2 Oktober lalu.

Tambahan tiga poin dari laga ini juga membuat Maung Bandung naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin menggeser Bhayangkara FC yang mengoleksi angka sama tetapi unggul selisih gol.

Namun, posisi Persib Bandung sebagai pimpinan klasemen Liga 1 bisa kembali tergeser karena Bhayangkara baru akan memainkan laga kesebelas melawan PSM Makassar pada Sabtu. Sementara itu, Persela Lamongan tetap di urutan ke-12 dengan 12 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper