Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Solskjaer Ternyata Masih Dapat Dukungan dari Sebagian Pendukung MU

Menurut jajak pendapat yang dilakukan The Sun pekan lalu, lebih dari 85 persen pembaca mereka sepakat jika Solskjaer dipecat dari jabatannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  16:38 WIB
Ole Gunnar Solskjaer/Antara - Reuters
Ole Gunnar Solskjaer/Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester united Ole Gunnar Solskjaer ternyata masih mendapatkan dukungan dari suporter timnya meskipun mereka mengalami kekalahan telak 5-0 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Solskjaer disebut sempat memberikan tanda tangan kepada sejumlah suporter di area parkir Stadion Old Trafford usai pertandingan.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa puluhan suporter Manchester United menunggu dengan tertib skuad Manchester United di area parkir stadion. Begitu Solskjaer keluar, tak ada teriakan cemoohan dan celaan kepada pria asal Norwegia tersebut.

Menurut reporter Associated Press, Rob Harris, Solskjaer menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk menyapa dan memberikan tanda tangan kepada para suporter tersebut.

"Hanya dukungan yang terdengar untuk mantan penyerang mereka itu - dengan penggemar tidak melakukan cemoohan atas kekalahan 5-0 itu," tulis The Sun.

Dukungan itu berkebalikan dengan apa yang terjadi di dalam stadion dan di dunia maya. Sebagian suporter Manchester United disebut meninggalkan Stadion Old Trafford usai babak pertama, dengan Liverpool telah unggul 4-0.

Pemain Manchester United, Jesse Lingard juga disebut sempat dicela oleh seorang suporter saat melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Si suporter disebut berteriak, "Bekerjalah lebih keras," kepada Lingard.

Di dunia maya, celaan kepada Ole Gunnar Solskjaer bahkan lebih buruk. Sejumlah suporter menuding Solskjaer sebagai penyebab buruknya performa Manchester United dan menyerukan agar dia dipecat.

"Dua kata, Pecat Ole," tulis seorang suporter Manchester United dengan akun @hesham786 di twitter. "Sangat memalukan dikalahkan seperti itu di kandang dari rival terbesar. Jika Ole memiliki kehormatan, dia akan hengkang besok pagi."

"Apa yang telah kami lakukan sehingga layak menerima dipermalukan seperti ini di kandang. Manchester United kebobolan lebih banyak pada babak pertama ketimbang Chelsea sejauh ini di Liga Inggris. Pecat Ole dari klub kami dan selamatkan musim ini dengan memberikan kami Erik Ten Hag, Zidane atau Conte," cuit akun @glamsng.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan The Sun pekan lalu, lebih dari 85 persen pembaca mereka sepakat jika Solskjaer dipecat dari jabatannya. Akan tetapi dia disebut masih mendapatkan dukungan dari para petinggi klub.

Mantan rekan Solskjaer saat masih bermain, Gary Neville, pun menilai posisi Solskjaer masih aman meskipun mengalami kekalahan 0-5 dari Liverpool. Akan tetapi dia memberikan peringatan kepada Solskjaer untuk segera membenahi performa timnya.

Kekalahan itu membuat Manchester United praKtis tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Mereka sebelumnya dikalahkan Aston Villa dan Leicester City dan hanya bermain imbang dengan Everton.

Pada laga malam tadi, Naby Keita, Diogo Jota, dan dua gol Mohamed Salah membuat Liverpool unggul 4-0 pada babak pertama. Salah mencetak hattrick berkat gol nya pada menit ke-50. 

Upaya Manchester United untuk mengejar pun semakin sulit setelah Paul Pogba mendapatkan kartu merah pada menit ke-60. 

Hasil 0-5 laga Manchester United vs Liverpool itu membuat Cristiano Ronaldo cs kini bertengger di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan perolehan 14 angka dari sembilan laga. Mereka semakin tertinggal jauh dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 22 angka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top